Arsenal Sudah Tawarkan Kontrak Baru untuk William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 01 Nov 2022, 20:00 WIB
William Saliba dipandang sebagai bek masa depan Arsenal

William Saliba dipandang sebagai bek masa depan Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal secara resmi telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada William Saliba, tetapi belum tercapai kesepakatan baru dengan bek tersebut.

William Saliba telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting untuk Mikel Arteta musim ini setelah menunggu tiga tahun untuk melakukan debutnya di Arsenal menyusul tiga pinjaman terpisah di Ligue 1 - bersama Saint-Etienne, OGC Nice dan Marseille.

Pemain berusia 21 tahun itu selalu tampil sebagai starter dalam 12 pertandingan Premier League musim ini, membantu The Gunners berada di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Selain itu, dia juga berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Saliba tampil mengesankan dengan status pinjaman di Marseille musim lalu, bermain 52 pertandingan saat mereka menjadi runner-up di Ligue 1 untuk lolos ke Liga Champions musim ini.

Dia membantu Marseille mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa, sementara bek asal Prancis itu juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 dan masuk dalam Ligue 1 Team of the Year.

Saliba telah kembali ke London utara tetapi kontraknya akan segera berakhir pada 2024. Tapi menurut The Athletic, Arsenal sekarang dalam 'negosiasi formal' dengan sang bek mengenai kesepakatan baru dan mereka telah 'membuat penawaran' kepadanya, tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai.

Saliba baru-baru ini dipuji oleh mantan bek Prancis, Frank Leboeuf, yang merasa bahwa dia bisa menjadi bek tengah utama Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar bulan ini.

“Saliba pasti akan berada di skuat Prancis dan harus berada di starting line-up terutama sekarang mengingat cedera Raphael Varane,” kata Leboeuf kepada Fair Betting Sites. “Dia naik dua atau tiga level sejak kembali ke Arsenal dari Marseille musim ini.

“Presnel Kimpembe cedera, Varane juga cedera jadi ya ada bek lain, tapi Saliba adalah yang paling konsisten saat ini. Jika Piala Dunia besok, William Saliba adalah bek tengah No.1 Prancis bagi saya.”

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sudah-tawarkan-kontrak-baru-untuk-william-saliba
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini