Arsenal Sudah Rancang Rencana Musim Panas sejak Januari

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 08:00 WIB
Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, bersama manajer Mikel Arteta

Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, bersama manajer Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, mengungkapkan bahwa klub telah merancang rencana transfer musim panas mereka sejak Januari. Penambahan skuat perlu dilakukan setelah The Gunners lagi-lagi menjadi runner-up di Premier League.

Untuk tahun kedua berturut-turut, tim asuhan Mikel Arteta nyaris memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam dua dekade setelah dikalahkan oleh Manchester City pada pertandingan terakhir musim ini. Hanya dua poin yang memisahkan kedua tim, yang juga memiliki selisih gol yang sama, dengan Arsenal memenangkan enam pertandingan berturut-turut di akhir musim, namun akhirnya harus mengakhirinya tanpa trofi.

Edu Gaspar sudah merencanakan cara untuk mempersempit jarak tersebut dan mengungkapkan betapa telitinya Arsenal dalam proses rekrutmen mereka, dengan rencana yang telah dirumuskan sejak Januari.

Berbicara kepada media Brasil Estadao, Edu menjelaskan: "Anda tidak bisa merekrut pemain hanya demi perekrutan. Ini harus menjadi proses yang memakan waktu berminggu-minggu. Di meja saya, saya memiliki laporan lebih dari 180 halaman tentang seorang pemain.

"Ini sangat rinci. Profil fisik, teknis, mental, apakah memiliki pengalaman di Premier League, apakah mampu beradaptasi. Semuanya ada di sana. Kami menganalisis kelemahan kami, di mana kami bisa memperbaiki diri, di mana kami bisa berinvestasi, dan kemudian kami mencari nama baru tersebut. Apa yang akan saya lakukan sekarang, kami telah membahasnya sejak Januari. Ini bukan keputusan saya atau Mikel saja. Ini milik seluruh kelompok."

Edu merasa senang sekaligus kecewa setelah Arsenal nyaris mengakhiri kekeringan gelar Premier League mereka, dengan tim mengumpulkan hanya satu poin lebih sedikit dari pasukan The Invincibles yang terkenal.

"Ini perasaan yang aneh, sangat aneh, karena kami mengakhiri musim dengan perasaan bahwa kami melakukan segalanya dengan sangat baik," kata Edu. "Dari rekrutmen dan tujuan hingga perpanjangan kontrak. Mikel melakukan pekerjaan yang hebat dan mencapai tujuannya. Kami melakukan segala yang kami bisa, tetapi itu tidak cukup. Ada frustrasi, tetapi juga ada perasaan positif bahwa prosesnya dilakukan dengan baik. Pekerjaannya luar biasa."

Artikel Tag: Edu Gaspar, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sudah-rancang-rencana-musim-panas-sejak-januari
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini