Arsenal Sudah Capai Kesepakatan Pribadi dengan Houssem Aouar

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Sep 2020, 13:00 WIB
Houssem Aouar merupakan salah satu target utama Arsenal musim panas ini

Houssem Aouar. (Foto: Franck Fife/Lyon)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan sudah meyakinkan Houssem Aouar untuk bergabung dengan mereka musim panas ini, dan klub London utara sedang menyiapkan penawaran resmi untuk membawanya dari Lyon.

Mikel Arteta ingin mendatangkan gelandang baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup, dengan Thomas Partey dari Atletico Madrid dan Houssem Aouar menjadi target teratas mereka.

Nama terakhir membantu Lyon mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, menyingkirkan Manchester City dalam prosesnya, dan klub Ligue 1 itu bersedia menjual pemain berusia 22 tahun tersebut musim panas ini.

Namun, hingga saat ini belum ada klub yang mampu memenuhi tuntutan Les Gones sebesar 54 juta poundsterling. Arsenal telah menawarkan Matteo Guendouzi plus uang tunai untuk mencoba mencapai kesepakatan, tetapi mereka menolaknya segera.

Menurut kabar yang dimuat Telefoot Chaine, Houssem Aouar pada prinsipnya telah setuju untuk pindah ke Emirates Stadium setelah tidak ada tawaran dari klub-klub seperti Juventus dan Barcelona.

Dan, RMC Sport mengklaim bahwa The Gunners sekarang sedang dalam pembicaraan dengan klub Perancis dalam upaya untuk menyelesaikan kesepakatan sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

Presiden Lyon sendiri, Jean-Michel Aulas, baru-baru ini mengatakan dia ingin mempertahankan sang gelandang di klub dan menganggap Meriam London tidak memiliki dana yang cukup untuk menyelesaikan kesepakatan.

"Secara finansial, Arsenal seperti klub lain [dalam posisi yang sulit]," katanya dalam wawancara dengan Le Progres. "Dan Houssem dapat berkata pada dirinya sendiri bahwa hal terbaik adalah tetap bersama kami."

Artikel Tag: Houssem Aouar, Arsenal, Lyon

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini