Arsenal Sudah Buat Keputusan soal Masa Depan William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Mei 2021, 09:30 WIB
William Saliba dipinjamkan ke Nice musim ini

William Saliba dipinjamkan ke Nice musim ini. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan memutuskan untuk mempertahankan William Saliba di Emirates Stadium musim depan, dengan bek tengah itu telah dipinjamkan selama dua musim terakhir.

Saliba belum tampil di laga kompetitif untuk Arsenal sejak kepindahannya senilai 27 juta pound sterling ke London utara dari Saint-Etienne pada 2019. Dia dipinjamkan ke Saint-Etienne musim lalu sebagai bagian dari kesepakatan transfer, lalu dikirim ke Nice untuk musim ini.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan di klub Perancis musim ini, membuat 18 penampilan di Ligue 1 dan memenangkan penghargaan pemain terbaik Nice untuk bulan Januari.

Dia tampaknya telah melakukan cukup banyak untuk mendapatkan tempat di skuat Arsenal untuk musim depan, dan PA Sport mengklaim bek tengah itu akan menjadi bagian dari persiapan pramusim dan akan tetap di klub hingga awal musim depan. Rencananya adalah melibatkan dia dalam semua urusan tim utama saat dia kembali dari Nice.

Pemain asal Perancis itu mungkin memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain reguler di tim Mikel Arteta.

Kontrak David Luiz di London utara berakhir musim panas ini, dan jika dia tidak memperpanjangnya, Rob Holding akan menjadi satu-satunya bek tengah senior yang memiliki kekuatan utama di kaki kanan.

Gabriel dan Pablo Mari tampil cukup mengesankan musim ini, tetapi Arteta tidak akan memainkan keduanya secara bersamaan karena keduanya sama-sama memiliki kekuatan utama di kaki kiri.

Untuk itu, kehadiran Saliba sangat diperlukan untuk kedalam skuat The Gunners. Dan dari rumor transfer yang berkembang, bek tengah bukanlah area utama yang akan diperkuat Arteta musim panas ini.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Nice

1759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini