Arsenal Siapkan 100 Juta Pounds untuk Rekrut Tiga Pemain Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Agu 2020, 19:00 WIB
Arsenal Siapkan 100 Juta Pounds untuk Rekrut Tiga Pemain Baru

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan merencanakan pengeluaran musim panas senilai 100 juta poundsterling untuk mendatangkan tiga target transfer utama Mikel Arteta.

The Gunners finis di luar enam besar Premier League untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, meskipun musim mereka terselamatkan setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA awal bulan ini. Dengan demikian, Arsenal akan tampil di Liga Europa musim depan.

Meski begitu, pembangunan kembali besar-besaran sedang dilakukan di Emirates Stadium untuk membuat mereka kembali bersaing dengan klub papan atas lainnya di Premier League.

Setelah kesepakatan untuk membawa Willian dengan status bebas transfer dari Chelsea diperkirakan akan segera selesai, The Sun mengklaim tiga target utama Arsenal berikutnya adalah Thomas Partey, Gabriel Magalhaes, dan Dani Ceballos.

Partey sudah menjadi incaran Arsenal untuk waktu yang lama karena mereka membutuhkan gelandang bertahan yang tangguh. Namun, Atletico Madrid bersikeras tidak akan melepas pemain internasional Ghana itu di bawah klausul rilisnya sebesar 45 juta poundsterling.

Gabriel, bek tengah Lille, dipercaya bisa memperkuat pertahanan The Gunners yang kebobolan 48 gol di Premier League musim 2019-20. Pemain asal Brasil itu bisa diboyong dengan biaya sekitar 25 juta poundsterling.

Sementara itu, Arsenal juga ingin memperpanjang pinjaman Ceballos dari Real Madrid untuk satu musim lagi setelah tampil mengesankan. Namun, Los Blancos ingin menjual gelandang asal Spanyol itu dengan kesepakatan permanen dan meminta 30 juta poundsterling.

The Sun juga menyatakan bahwa Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, dan Matteo Guendouzi akan dijual terlebih dahulu untuk mengumpulkan dana transfer.

The Gunners bisa mendapatkan sekitar 35 juta poundsterling untuk penjualan Guendouzi, yang sudah tidak memiliki masa depan di klub. Gelandang serbaguna Maitland-Niles bisa dilepas dengan mahar 25 juta poundsterling, dengan Brighton, Everton dan Tottenham muncul sebagai peminat.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Thomas Partey, Gabriel Magalhaes, Dani Ceballos, transfer

1963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini