Arsenal Siap Jual Tiga Pemain Ini, Sementara Nasib Joe Willock Belum Jelas

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Jul 2021, 11:30 WIB
Arsenal bersiap menjual sejumlah pemain musim panas ini

Arsenal masih belum menentukan masa depan Joe Willock. (Foto: Mark Fletcher/MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal bersedia membiarkan Alexandre Lacazette, Ainsley Maitland-Niles, dan Reiss Nelson pergi musim panas ini, sementara masa depan Joe Willock belum diputuskan selagi memikirkan peran untuknya musim depan.

Lacazette sudah beberapa kali dirumorkan masuk dalam daftar jual The Gunners musim panas ini seiring dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan, sementara Sky Sports mengklaim tidak ada pembicaraan yang sedang berlangsung atau direncanakan mengenai kesepakatan baru.

Penyerang berusia 30 tahun itu akan diizinkan pergi dengan status bebas transfer pada 2022 jika tidak ada tawaran yang cocok untuknya selama jendela transfer ini.

Lacazette total membuat 170 penampilan untuk Arsenal sejak bergabung dari Lyon pada 2017 dalam rekor transfer klub saat itu senilai 52 juta pound sterling, kemudian mencetak 65 gol dan memberikan 28assist.

Dengan gajinya yang dikabarkan sekitar 180.000 pound sterling per minggu, klub sangat ingin menyingkirkan striker asal Perancis itu dan membebaskan ruang pada tagihan upah untuk pemain baru.

Baik Ainsley Maitland-Niles dan Reiss Nelson dianggap surplus di skuat Mikel Arteta. Maitland-Niles dipinjamkan ke West Brom pada jendela transfer musim dingin dan di klub sementaranya, dia bermain di posisi favoritnya yaitu lini tengah. Nelson sendiri menghabiskan musim 2020-21 dengan cedera, hanya duduk di bangku cadangan Arsenal, dan bahkan tidak masuk dalam skuat pertandingan.

Sementara sesama produk akademi lainnya, Joe Willock, menunjukkan kemampuan luar biasanya saat dipinjamkan ke Newcastle United selama paruh kedua musim lalu dan mungkin telah meyakinkan Arteta untuk memberinya kesempatan lagi.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan untuk Newcastle, bahkan menyarangkan tujuh gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut untuk menyamai rekor legenda klub Alan Shearer dan membatu The Magpies menjauh dari zona degradasi.

Arsenal mungkin masih bisa dibujuk untuk melepaskannya, tetapi itu harus dengan biaya yang besar, sementara pemain lain - Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Hector Bellerin, dan lainnya - secara aktif tersedia untuk dijual.

Artikel Tag: Arsenal, Joe Willock, Alexandre Lacazette, Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siap-jual-tiga-pemain-ini-sementara-nasib-joe-willock-belum-jelas
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini