Arsenal Sempat Ingin Lepas Gabriel Demi Mantan Bek Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 12:00 WIB
Gabriel Magalhaes mengukuhkan dirinya sebagai bek andalan Arsenal

Gabriel Magalhaes mengukuhkan dirinya sebagai bek andalan Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal bersiap untuk melepas Gabriel Magalhaes dari klub musim panas lalu dengan menargetkan mantan bintang Manchester City, Aymeric Laporte, sebagai penggantinya.

Gabriel Magalhaes menikmati musim yang luar biasa di jantung pertahanan The Gunners bersama William Saliba. Meskipun gagal meraih gelar Premier League pada laga pamungkas musim ini, Arsenal memiliki catatan pertahanan terbaik di liga dengan hanya kebobolan 29 kali selama musim 2023-24. Gabriel dan Saliba, yang kini menjadi salah satu duet bek tengah terbaik di Eropa, menjadi bagian integral dalam hal tersebut.

Sejak September, Gabriel selalu hadir di starting XI Arsenal, hanya absen satu pertandingan — kemenangan 5-0 melawan Sheffield United pada bulan Oktober — dan bermain penuh selama 90 menit di semua kecuali dua dari 28 pertandingan Premier League sejak saat itu. Namun, pemain berusia 26 tahun ini tidak masuk starting XI untuk tiga pertandingan pertama musim ini. Dalam pertandingan melawan Nottingham Forest, Crystal Palace, dan Fulham pada bulan Agustus, Ben White dipindahkan ke dalam untuk bermitra dengan Saliba, sementara Thomas Partey ditempatkan di posisi bek kanan.

Gabriel sebelumnya menjalani 73 penampilan beruntun di Premier League sebelum dikeluarkan dari tim pada awal musim, dan meskipun Mikel Arteta menjelaskan bahwa perubahan itu adalah masalah taktis, laporan dari The Athletic mengungkapkan bahwa masa depan sang bek benar-benar diragukan pada periode itu.

The Gunners mengantisipasi tawaran dari Saudi Pro League pada bulan pertama musim ini, menyusun daftar pengganti yang memungkinkan. Bek Crystal Palace, Marc Guehi, masuk dalam daftar tersebut, sementara Aymeric Laporte, yang baru saja memenangkan treble bersama Manchester City, menjadi target utama.

Namun, Manchester City memberi tahu Arsenal bahwa mereka tidak bersedia melakukan bisnis lagi, enggan memperkuat rival mereka setelah menjual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko pada musim panas sebelumnya. Akhirnya, Laporte meninggalkan Premier League musim panas itu, bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane di Al-Nassr dalam kesepakatan senilai 27,5 juta poundsterling.

Dalam pertandingan pertama Arsenal setelah penutupan jendela transfer, Gabriel Magalhaes kembali masuk tim, membantu mereka mengalahkan Manchester United 3-1. Gabriel dipanggil ke skuat Brasil untuk Copa America musim panas ini tetapi sang pemain terpaksa keluar setelah 60 menit pada pertandingan terakhir musim ini melawan Everton.

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Aymeric Laporte, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sempat-ingin-lepas-gabriel-demi-mantan-bek-manchester-city
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini