Arsenal Segera Dapatkan Rekrutan Perdana di Musim Panas

Penulis: Fery
Rabu 16 Mei 2018, 19:15 WIB
Arsenal Segera Dapatkan Rekrutan Perdana di Musim Panas

Sokratis Papastathopoulos. / Getty

Berita Liga Inggris: Arsenal siap menyelesaikan perekrutan pertama musim panas ini setelah mereka memasuki pembicaraan lanjutan untuk mencapai kesepakatan dengan bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos. Lini pertahanan memang menjadi salah satu fokus utama Arsenal.

Arsenal saat ini sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Arsene Wenger, yang memutuskan mengakhiri 22 tahun era kepelatihannya, dan mantan kapten Mikel Arteta menjadi kandidat terkuat untuk mengambil alih posisi tersebut.

Meskipun Arsenal belum memiliki manajer baru, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa departemen transfer klub sedang melakukan rencana musim panas terlepas dari siapa manajer baru itu.

Pertahanan yang banyak dikritik musim ini menjadi prioritas klub, terutama dengan Per Mertesacker yang pensiun dan Laurent Koscielny yang tengah mengalami cedera.

Praktis Arsenal hanya memiliki nama Shkordan Mustafi sebagai bek senior di pertahanan mereka, selebihnya hanya ada nama-nama pemain muda seperti Calum Chambers, Rob Holding dan Konstantinos Mavropanos.

Pemain internasional Yunani, Sokratis Papastathopoulos, dinilai sebagai pemain yang tepat untuk memecahkan masalah pertahanan mereka, dan transfer Sokratis kini hampir mencapai kesepakatan.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya menyisakan satu musim dalam kontraknya dan pembicaraan tentang kesepakatan baru mengalami kebuntuan, dan Dortmund sekarang berpikir untuk menguangkan pemain tersebut.

Dengan kontraknya yang hampir habis, Arsenal berharap mendapatkan Sokratis dengan mahar kurang dari £17 juta (sekitar 322 miliar rupiah).

Sokratis telah dipantau oleh kepala perekrutan Sven Mislintat, yang mendatangkan bek Yunani itu ke Dortmund pada 2013, dan kini ia menjadi juru transfer Arsenal.

Mislintat juga mendorong Arsenal untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, dan ia tetap menjadi idola Sokratis meskipun melalui musim yang mengecewakan.

Artikel Tag: Sokratis Papastathopoulos, Borussia Dortmund, Arsenal

86