Arsenal: Sama-sama Dikritik, Edu Pasang Badan untuk Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 19:30 WIB
Edu dan Mikel Arteta banyak diawasi penggemar Arsenal

Edu dan Mikel Arteta banyak diawasi penggemar Arsenal. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur teknik, Arsenal, Edu, "memahami" beberapa penggemar yang memberikan tekanan pada Mikel Arteta dan juga dirinya tentang ke arah mana klub akan dibawa. Namun, dia mempertahankan dukungan kepada sang manajer.

The Gunners menjalan awal terburuk mereka di liga dalam 67 tahun dan tekanan pasti menumpuk pada Arteta. Manajer berusia 39 tahun itu telah berada di Emirates Stadium sejak Desember 2019 ketika menggantikan Unai Emery, dan memenangkan Piala FA di musim pertamanya.

Namun, tim London utara hanya finis kedelapan di Premier League musim lalu dan tersingkir di semifinal Liga Europa sehingga tidak bermain di kompetisi Eropa musim ini.

Dan di awal musim, tanda-tandanya semakin tidak bagus untuk The Gunners. Mereka saat ini duduk di posisi terbawah klasemen Premier League setelah kekalahan dari Brentford, Chelsea, dan Manchester City. Dalam kurun waktu tersebut, Arsenal tidak mencetak gol dan kebobolan sembilan kali.

Edu kini meminta kesabaran untuk Arteta dan juga dirinya, tetapi mengakui bahwa dia mengerti dari mana beberapa penggemar menginginkan perubahan di klub.

"Saya menghormati semua tekanan. Saya datang dari Corinthians dan kemudian tim nasional Brasil di mana ada tekanan yang luar biasa, sama seperti di sini," kata Edu kepada Sky Sports.

"Saya mengerti para penggemar. Saya mengerti alasannya dan saya menerimanya, tetapi kami akan membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan apa yang kami rencanakan.

"Saya tahu jenis pekerjaan ini, ketika kita berbicara tentang perekrutan, dan membutuhkan kesabaran sangat menyakiti penggemar Arsenal, tetapi itulah kenyataannya.

"Itulah mengapa saya mengatakan kepada Anda bahwa kita harus menciptakan fondasi yang baik. Dan untuk menciptakan fondasi yang baik, Anda membutuhkan waktu."

Artikel Tag: Arsenal, Edu, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-sama-sama-dikritik-edu-pasang-badan-untuk-mikel-arteta
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini