Arsenal Resmi Pinjam Kiper Brighton, Mathew Ryan

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 23 Jan 2021, 01:00 WIB
Arsenal meminjam Mathew Ryan dari Brighton

Mathew Ryan resmi berseragam Arsenal. (Foto: Arsenal)

Berita Transfer: Arsenal secara mengejutkan mengumumkan perekrutan penjaga gawang Brighton & Hove Albion, Mathew Ryan, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

The Gunners ingin mendatangkan kiper berpengalaman untuk memberikan persaingan bagi Bernd Leno, dengan perekrutan musim panas Runar Alex Runarsson gagal tampil mengesankan sepeninggal Emiliano Martinez.

Klub London utara akhirnya mendatangkan Mathew Ryan, yang posisinya sebagai penjaga gawang utama Brighton telah diambil alih oleh Robert Sanchez.

Kiper internasional Australia itu sangat gembira bisa bergabung dengan Arsenal dan mengunggah sejumlah foto dirinya saat mengenakan seragam barunya di Twitter, sambil mengungkapkan bahwa ia akan memakai nomor punggung 33 di Emirates Stadium.

Ryan menulis: “Bergabung dengan klub yang Anda dukung saat kecil. Bersemangat untuk memulai babak baru ini, dan saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk berkontribusi pada klub pertama yang saya cintai.”

Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 11 penampilan di Premier League musim ini dan kebobolan 19 gol. Dia akan mengurangi beban Leno di London utara karena penjaga gawang internasional Jerman itu jarang sekali diistirahatkan musim ini.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kepada situs resmi klub: “Kami sangat mengenal Mat melalui penampilannya bersama Brighton dalam beberapa musim terakhir dan dia membawa kualitas tambahan ke skuat kami.

“Mat memiliki pengalaman Premier League yang sangat bagus dan telah bermain lebih dari 100 kali di liga, yang merupakan sesuatu yang akan sangat menguntungkan kami di dalam dan di luar lapangan. Kami menyambut Mat ke Arsenal dan berharap untuk bekerja dengannya musim ini.”

Artikel Tag: Mathew Ryan, Arsenal, brighton

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini