Arsenal Pertimbangan Jual Pemain Termahal Mereka Nicolas Pepe

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 29 Nov 2020, 17:30 WIB
Nicolas Pepe belum bisa tampil konsisten bersama Arsenal

Nicolas Pepe. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Tranfser: Arsenal kabarnya terbuka untuk menjual Nicolas Pepe jika mereka menerima tawaran yang sesuai, dengan pemain sayap itu berjuang untuk menemukan konsistensi sejak diboyong dari Lille pada musim panas 2019.

The Gunners memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan 72 juta poundsterling untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu dari Lille tahun lalu, tetapi jumlah tersebut belum sebanding dengan apa yang telah diberikan sang winger.

Nicolas Pepe mungkin bermain luar biasa saat Arsenal mengalahkan Molde 3-0 di Liga Europa pada Jumat (27/11) dini hari WIB, tetapi dia tidak bisa bermain pada tiga pertandingan Premier League berikutnya karena menerima kartu merah konyol saat menghadapi Leeds United pekan lalu.

Pemain asal Pantai Gading itu dikeluarkan dari lapangan pada awal babak kedua setelah menanduk bek kiri Leeds, Ezgjan Alioski, dalam pertandingan di Elland Road yang berkahir imbang 0-0.

Mikel Arteta menyebut tindakan tersebut "tidak dapat diterima" tetapi memberi Nicolas Pepe kesempatan untuk membayar kesalahannya di Liga Europa. Namun, Daily Star mengklaim staf belakang layar Arsenal siap untuk melepas penerima upah 140.000 poundsterling per minggu itu jika pembeli yang cocok dapat ditemukan.

Mantan pemain Lille itu telah bekerja keras dalam latihan untuk membuktikan dirinya, tetapi ada kekhawatiran yang berkembang bahwa dia tidak cocok bermain di Premier League. Sejak bergabung dengan The Gunners, dia hanya mencetak empat gol di Premier League musim lalu dan baru mencetak satu gol liga musim ini.

Biaya yang dikeluarkan untuk membawa Nicolas Pepe 18 bulan lalu tetap menjadi perbincangan hangat di Emirates Stadium. Petinggi Arsenal sekarang yakin mereka menghabiskan terlalu banyak uang untuk pemain yang baru satu musim tampil solid di Ligue 1.

Arsenal tidak berniat membiarkan Nicolas Pepe pergi dengan harga murah, tetapi mereka akan mempertimbangkan barter pemain plus sejumlah uang tunai yang sesuai, atau pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.

Klub London utara ingin menghindari pengulangan kesalahan sebelumnya. Mesut Ozil tidak mendapatkan tempat di skuat meskipun gajinya mencapai 350.000 poundsterling per minggu, tidak ada pelamar yang datang dan sang playmaker bertahan dengan kontraknya yang berakhir tahun depan.

Artikel Tag: Arsenal, Nicolas Pepe, transfer

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini