Arsenal Pantau 'Jorginho Kecil' dari Empoli, Samuele Ricci

Penulis: A Mahfuda
Minggu 09 Jan 2022, 10:12 WIB
Samuele Ricci (Sumber: Getty)

Samuele Ricci (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal dikabarkan menaruh minat kuat terhadap bintang muda Empoli, Samuele Ricci, yang disebut-sebut sebagai “Jorginho kecil”.

Samuele Ricci masuk ke tim utama Empoli pada 2019 dan pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat 68 penampilan di Serie A, menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang muda dengan prospek paling menjanjikan di papan atas Italia.

Sejumlah klub top Eropa diyakini memantau perkembangan Ricci dan pemain internasional Italia U-21 itu dijuluki “Jorginho kecil” karena ia memiliki karakteristik permainan yang sama dengan jenderal lini tengah Chelsea tersebut.

Menukil dari Gazettea dello Sport, Ricci memiliki beberapa klub yang tertarik dengannya di Premier League dan Arsenal adalah salah satu yang memantaunya secara intens.

Memang, pasukan Mikela Arteta tengah kekurangan opsi di lini tengah menyusul kepergian Ainsley Maitland-Niles dan beberapa pemain absen karena Piala Afrika. Namun, minat The Gunners tersebut masih sebatas minat untuk saat ini dan belum akan mengajukan proposal penawaran pada bursa Januari ini.

Ricci sendiri dibanderol dengan harga sekitar 15 juta pounds (Rp288 milyar), tapi Empoli tak terburu-buru untuk menjual aset berharga mereka mengingat dia merupakan andalan di starting XI racikan Aurelio Andreazzoli dan jadi inti rencana masa depan sang manajer.

Pemain kelahiran Italia itu terikat kontrak di Stadion Carlo Castellani hingga 2024, dan dalam beberapa bulan terakhir dia juga sempat dikaitkan dengan Leicester City.

Artikel Tag: Samuele Ricci, Arsenal, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-pantau-jorginho-kecil-dari-empoli-samuele-ricci
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini