Arsenal Pakai Strategi Parkir Bus, Pep Guardiola Beri Sindiran

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 15:28 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sebuah jawaban yang lucu ketika ditanyai mengenai cara bertahan Arsenal saat bermain imbang 0-0.

Dalam pertandingan penting di puncak klasemen yang digelar di Etihad Stadium akhir pekan kemarin, the Gunners berhadapan dengan sang juara bertahan, Manchester City. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol saat kedua tim tidak mampu membongkar pertahanan lawan yang telah diatur dengan baik. Arsenal berada dalam performa mencetak gol yang luar biasa sebelum pertandingan, namun, formasi yang lebih defensif dari Mikel Arteta membuat serangan the Gunners tidak terlalu baik saat menghadapi sang juara bertahan.

Menanggapi apa yang dilakukan oleh Arsenal, Pep Guardiola lantas mengomentarinya dengan nada bercanda sembari memberikan sindiran.

"Bagaimana cara melewati pertahanan ketat Arsenal? Bunuh seseorang. Bermain dengan sembilan pemain. Mereka bertahan dengan baik dan dalam jumlah yang banyak. Mengepung Erling [Haaland]. Bersabarlah dan temukan umpan. Mereka bertahan dengan baik dengan banyak orang. Ada beberapa cara yang berbeda. Mereka melakukannya dengan baik saat melakukan tekanan dan kemudian setelah melakukan blok," ujar Guardiola seperti dilansir dari Telegraph.

"Tidak peduli berapa banyak pemain yang Anda pertahankan, target utamanya adalah tidak kebobolan. Bertahan sangat dalam itu sulit [untuk dilawan]. Kami lebih memilih untuk menang, tetapi kami menerima hasil imbang."

Jurgen Klopp dan Liverpool kini terdepan dalam perburuan trofi juara Premier League, seperti yang dikatakan oleh Guardiola, yang telah mengklaim bahwa tim arahannya merupakan tim ketiga yang diunggulkan untuk menjadi juara setelah the Reds dan tim arahan Arteta. Liverpool saat ini memimpin klasemen dengan 67 poin, Arsenal terpaut dua poin dari mereka, sedangkan City berada di peringkat tiga, berjarak tiga poin.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-pakai-strategi-parkir-bus-pep-guardiola-beri-sindiran
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini