Arsenal Optimistis Bisa Perpanjang Kontrak Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mei 2020, 19:30 WIB
Arsenal Optimistis Bisa Perpanjang Kontrak Bukayo Saka

Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal masih optimistis dapat meyakinkan bintang muda mereka, Bukayo Saka, untuk menandatangani perpanjangan kontrak di klub meskipun belum ada kemajuan dalam pembicaraan saat ini.

Pemain sayap berusia 18 tahun itu berhasil membuat terobosan di tim utama Arsenal musim ini, pertama di bawah Unai Emery dan kemudian pelatih sementara Freddie Ljungberg, tetapi dia semakin bersinar sejak Mikel Arteta menduduki kursi pelatih pada Desember.

Saka berhasil mencetak tiga gol dan memberikan sepuluh assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini, tetapi kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada 2021 dan ia hanya mendapat bayaran 3.000 poundsterling per minggu. Negosiasi untuk memperbarui kontraknya telah dilakukan, tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai.

Beberapa klub besar Eropa termasuk Manchester United, Liverpool, dan Borussia Dortmund dikabarkan sedang mencoba memanfaatkan situasi lulusan akademi Arsenal itu. Namun, Football London mengklaim Arsenal merasa percaya diri bahwa mereka pada akhirnya dapat meyakinkan Saka untuk tinggal lebih lama di London Utara.

Saka banyak bermain sebagai bek kiri lantaran The Gunners sering ditinggal Kieran Tierney dan Sead Kolasinac karena cedera, dan pemain muda itu telah memberitahu manajernya bahwa ia lebih senang berada dalam peran menyerang.

Arteta tampaknya akan mewujudkan keinginan Saka ketika Premier League dilanjutkan pada 17 Juni. Melansir dari Football London, juru taktik asal Spanyol itu membagi kelompok latihan timnya berdasarkan posisi. Saka terlihat berlatih bersama Pierre-Emerick Aubameyang, Reiss Nelson, dan Alexandre Lacazette, yang bisa menjadi indikasi bahwa ia akan kembali bermain sebagai winger.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, transfer

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini