Arsenal Merasa Kehilangan Ditinggal Pergi Yunus Musah

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Nov 2022, 22:00 WIB
Yunus Musah pernah bermain untuk akademi Arsenal

Yunus Musah pernah bermain untuk akademi Arsenal. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jack Wilshere mengungkapkan bahwa orang-orang di tim muda Arsenal merasa kecewa dengan kepergian Yunus Musah ke Valencia beberapa tahun yang lalu.

Yunus Musah bermain untuk Inggris di level junior sebelum bermain sepak bola senior untuk Amerika Serikat. Dia termasuk dalam skuat AS di Piala Dunia 2022 di Qatar dan akan menghadapi The Three Lions pada Sabtu (26/11) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bos Inggris Gareth Southgate mengakui dia tidak senang dengan situasi tersebut, yang menunjukkan dia merasa bahwa sang gelandang cukup baik untuk bermain di timnya.

Menjelang pertandingan di Al Bayt Stadium, Wilshere memberi tahu apa yang dia dengar tentang Musah, yang meninggalkan London utara ke Valencia pada 2019 untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain di tim utama.

“Ada juga Yunus Musah muda di lini tengah, yang benar-benar terlihat bagus meskipun dia baru berusia 20 tahun hingga minggu depan,” kata Wilshere kepada The Sun. “Kami memilikinya di Arsenal sejak usia sembilan tahun hingga dia berusia 16 tahun, ketika dia pindah ke Spanyol karena alasan keluarga dan bergabung dengan Valencia.

“Dia adalah anak yang sering bepergian, pernah tinggal di AS dan Italia juga – itu membantu pendidikan sepak bolanya. Asisten pelatih saya di Arsenal U-18, Adam Birchall, selalu memberi tahu saya betapa bagusnya dia di akademi kami – dan bagaimana mereka kecewa kehilangan dia. Tapi itulah hidup.

“Kami senang bahwa akademi kami telah menghasilkan pemain yang sangat berbakat dan berharap yang terbaik untuknya, meskipun mungkin dia bisa santai malam ini!”

Namun, berbicara awal bulan ini, Musah sendiri mengungkapkan bahwa dia terbuka untuk prospek kembali ke Emirates Stadium suatu hari nanti.

Artikel Tag: Jack Wilshere, Yunus Musah, Arsenal, Valencia, Timnas Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-merasa-kehilangan-ditinggal-pergi-yunus-musah
1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini