Arsenal, Melangkah Mundur untuk Melompat Lebih Jauh

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 06:00 WIB
Arsenal sedang berada di jalur yang sangat positif

Arsenal sedang berada di jalur yang sangat positif. (Foto: BEN STANSALL/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan sedikit kemunduran yang dialami Arsenal akan membangun momentum mereka ke depan, dan percaya fondasi untuk kesuksesan masa depan telah dibangun.

The Gunners mengalami kesulitan yang serius awal musim ini, tanpa poin dan tidak mencetak gol dari tiga pertandingan pembuka di Premier League. Mereka bahkan berada di dasar klasemen karena hasil buruk tersebut.

Tekanan mulai meningkat pada Arteta, terutama karena klub memecahkan rekor pengeluaran ketika menghabiskan lebih dari 145 juta pound sterling selama musim panas.

Tapi semuanya berubah setelah jeda internasional. Arsenal mengklaim empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi termasuk Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, dan Arteta percaya ada alasan untuk optimisme di London utara.

“Momentum tergantung pada kepercayaan diri, itu tergantung pada apa yang Anda lakukan dan benar-benar merasakannya dan mencoba merangkulnya dan menambahkan sesuatu setiap minggu, memastikan bahwa langkahnya ke depan,” kata manajer asal Spanyol itu kepada Sky Sports tentang proyek jangka panjang yang terus dia awasi.

“Dalam setiap proyek itu tidak mungkin terjadi setiap minggu dan terkadang Anda harus mundur sedikit untuk maju. Anda harus menyadari itu dan tidak kehilangan perspektif.

“Perubahan yang kami buat musim panas ini mungkin yang paling signifikan yang kami buat sejak saya di sini. Sekarang Anda mulai merasakan bahwa kita semua berada di halaman yang sama.

“Setiap proyek membutuhkan fondasi yang tepat dan sekarang kami memiliki kejelasan tentang apa yang ingin kami lakukan. Kami mulai memiliki stabilitas.

“Kita harus memulai persatuan, yang merupakan bagian besar dari itu. Ketika itu terjadi, semakin baik keputusannya, semuanya lebih tenang dan mapan dan banyak hal mulai terjadi.”

Arsenal akan berusaha untuk melanjutkan tren positif mereka ketika bertandang ke Amex Stadium untuk menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu (2/10) malam pukul 23.30 WIB.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-melangkah-mundur-untuk-melompat-lebih-jauh
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini