Arsenal Lebih Cocok untuk Gabriel Jesus Ketimbang Tottenham, Ini Alasannya

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Jun 2022, 16:43 WIB
Gabriel Jesus (Sumber: Getty)

Gabriel Jesus (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Gabriel Jesus, harus memilih Arsenal ketimbang Tottenham karena dia lebih cocok untuk The Gunners yang memang sangat membutuhkan penyerang.

Pendapat tersebut menurut mantan winger Liverpool dan Inggris, John Barnes. Ia percaya bahwa Jesus harus bergabung dengan Arsenal meskipun tak akan ada Liga Champions musim depan.

The Gunners masih dalam perlombaan empat besar dalam dua pertandingan terakhir Premier League musim 2021-22, akan tetapi mereka gagal dengan selisih hanya dua poin dari Tottenham Hotspur setelah kekalahan mengejutkan dari Newcastle United.

Ada kekhawatiran bahwa kegagalan mereka untuk mendapatkan tempat di kualifikasi Liga Champions bakal mempengaruhi rencana transfer mereka musim panas ini, di mana Mikel Arteta berniat memperkuat skuatnya terutama di lini depan setelah melepas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Gabriel Jesus dari Manchester City diketahui merupakan target utama Arsenal untuk area tersebut, akan tetapi mereka tampaknya tidak akan sendiri karena Tottenham Hotspur juga tertarik untuk mendapatkan tandatangannya.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjaringkan 95 gol dalam 236 penampilan untuk Manchester City. Namun, bukan rahasia bahwa tim Pep Guardiola itu berencana menambahkan Erling Haaland yang jelas akan mengurangi waktu bermain Jesus.

Karena itulah Jesus ingin meninggalkan Etihad Stadium dan dia akan punya dua pilihan pada bursa mendatang. Namun, John Barnes menyarankannya untuk pergi ke ArsenaI ketimbang Tottenham.

“Dari perspektif klub, ArsenaI lebih membutuhkan penyerang tengah daripada Spurs ketika Anda melihat fakta bahwa mereka masih memiliki Harry Kane dan Son Heung-min,” ujarnya, dikutip dari BonusCodeBets.

“Tapi ini sepakbola modern; di masa lalu jika sebuah klub menginginkan Anda, Anda akan pindah ke sana, tidak ada lelang seperti hari ini dengan klub lain. Seorang pemain pergi ke klub yang datang untuk mereka, tanpa ada kesepakatan yang dibajak.”

“Dari sudut pandang Jesus, dia juga harus bertanya pada dirinya sendiri dengan Kane dan Son apakah dia akan bermain secara reguler di posisi yang sama, yang kemungkinan tidak. ArsenaI lebih membutuhkan Jesus dan dia akan lebih cocok di sana.”

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-lebih-cocok-untuk-gabriel-jesus-ketimbang-tottenham-ini-alasannya
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini