Arsenal Konfirmasi Kepindahan Permanen Matteo Guendouzi ke Marseille

Penulis: A Mahfuda
Minggu 03 Jul 2022, 01:00 WIB
Matteo Guendouzi (Sumber: Reuters)

Matteo Guendouzi (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal telah mengonfirmasi bahwa Matteo Guendouzi kini meninggalkan klub untuk bergabung dengan Marseille secara permanen.

Pemain internasional Prancis tersebut diasingkan dari skuat The Gunners oleh Mikel Arteta karena alasan disiplin, akan tetapi ia mampu membuktikan dirinya sebagai figur penting di lini tengah Olympiens musim lalu.

Matteo Guendouzi sukses mengumpulkan lima gol dan 14 assist dalam 55 penampilan untuk Marseille di semua kompetisi, membantu tim asuhan Jorge Sampoli itu kembali ke Liga Champions dengan finis di urutan kedua Ligue 1.

MarseilIe memang sudah diperkirakan bakal permanenkan pemain berusia 23 tahun itu, dan Arsenal kini telah mengonfirmasi bahwa Guendouzi sudah tak terikat di Emirates Stadium untuk kembali ke tanah airnya.

The Gunners dilaporkan hanya menerima 9,5 juta pounds (Rp169 miliar) untuk penjualan Guendouzi, dan mantan youngsterLorient itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Olympiens yang pada saat ini tak memiliki manajer.

Guendouzi direkrut oleh Unai Emery seharga 7,2 juta pounds (Rp128 miliar) pada musim panas 2018, dan sang gelandang kini akan meninggalkan klub dengan catatan satu gol serta lima assist dalam 82 pertandingan.

Setelah keributan dengan Neal Maupay dari Brighton pada musim 2019-20, Guendouzi kehilangan kepercayaan dari Arteta yang akhirnya meminjamkan dia ke Hertha Berlin. Namun demikian, ia sempat merasakan medali kemenangan di Piala FA pada musim tersebut.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-konfirmasi-kepindahan-permanen-matteo-guendouzi-ke-marseille
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini