Arsenal Keok dari FC Porto, Arteta: Pemain Tidak Punya Tujuan Untuk Menang

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 22 Feb 2024, 15:24 WIB
Mikel Arteta menyebut anak asuhnya bermain tanpa tujuan untuk menang, saat Arsenal keok 0-1 dari FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (22/2) / via Getty Images

Mikel Arteta menyebut anak asuhnya bermain tanpa tujuan untuk menang, saat Arsenal keok 0-1 dari FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (22/2) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Arsenal kalah dari FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi (22/2). Bos The Gunners yaitu Mikel Arteta, menyebut anak asuhnya tidak punya tujuan untuk menang sehingga harus mengakui keunggulan Porto.

Bertandang ke Estadio do Dragao, Arsenal sebenarnya mendominasi jalannya laga dengan unggul penguasaan bola sebanyak 65 persen.

Namun keunggulan ball-possession tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Arteta, lantaran sepanjang 90 menit tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran yang dilepaskan oleh Meriam London.

Penguasaan bola yang mubazir itu akhirnya mendapatkan hukuman dari FC Porto, di mana tim tuan rumah akhirnya sukses mencetak gol di menit 90+4 oleh Wanderson Galeno.

Skor 1-0 pun menjadi kemenangan milik Porto dan Mikel Arteta sangat menyayangkan kekalahan yang diterima oleh timnya.

"Tentu saja kami kecewa dengan cara kami membiarkan mereka mencetak gol di menit terakhir. Saat Anda tidak bisa memanfaatkan situasi dengan baik, maka Anda akan terhukum di Liga Champions," ucap Arteta seperti mengutip dari situs resmi The Gunners.

"Kami benar-benar mendominasi laga, namun kurang punya tujuan untuk menang. Khususnya di babak pertama, kita tampil dengan penuh agresi untuk membongkar barisan pertahanan mereka dan lebih sering menciptakan peluang."

"Di babak kedua, ada banyak situasi yang terjadi namun kita tidak bisa membuat apa-apa dari situ. Kita belajar dari kekalahan ini dan jelas ini baru separuh jalan."

Terkait laga leg kedua yang akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang, Arteta meminta dukungan penuh publik Emirates Stadium supaya timnya bisa membalikkan keadaan dan melenggang ke babak delapan besar.

"Kalau Anda ingin masuk ke perempat final, maka jelas Anda harus mengalahkan lawan Anda terlebih dahulu," lanjut sang manajer.

"Itu akan menjadi target utama kami dan rencana kami adalah melakukan itu bersama-sama dengan para suporter," pungkas Arteta.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-keok-dari-fc-porto-arteta-pemain-tidak-punya-tujuan-untuk-menang
1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini