Arsenal Kembali Incar Akanji Dari Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Jumat 22 Mei 2020, 16:45 WIB
Arsenal Kembali Incar Akanji Dari Dortmund

Manuel Akanji - Sempre Inter

Berita Transfer: Setelah musim lalu gagal merekrutnya, Arsenal kembali dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Menurut sebuah media Jerman, Fussball Transfer, pada musim panas lalu Arsenal telah memulai pembicaraan dengan Dortmund mengenai transfer Akanji. Namun transfer tersebut akhirnya gagal, salah satu alasannya adalah Dortmund yang akhirnya menjual centre back Abdou Diallo ke PSG.

Sebagai hasilnya, Dortmund memutuskan untuk mempertahankan Akanji, yang musim ini menjadi salah satu pemain penting Dortmund, dan telah tampil dalam 24 dari 26 laga Bundesliga musim ini.

Fussball Transfer lebih jauh mengklaim bahwa meskipun Arsenal mengincar Akanji saat masih dimanajeri oleh  Unai Emery, manajer mereka saat ini, Mikel Arteta, juga tertarik untuk mendatangkan Akanji dan sudah memulai pembicaraan dengan Dortmund pada Januari lalu.

Bek asal Swiss itu dikenal sangat hebat di udara dan operannya juga bagus. Dan dengan bek-bek senior seperti Sokratis dan David Luiz yang makin mendekati usia pensiun, musim panas ini akan menjadi saat yang tepat bagi Arsenal untuk mendatangkan bek baru sekaliber Akanji.

Akanji akan segera genap berusia 25 tahun, segera memasuki puncak kariernya, dan jika Arteta serius ingin mendatangkan Akanji, maka The Gunners harus mau membayar mahal, diperkirakan sekitar 25 juta pound.

Akanji akan bisa menambahkan kualitas pada lini belakang Arsenal, karena performa impresifnya yang sudah terbukti baik di Bundesliga maupun di Liga Champions.

Artikel Tag: Arsenal, Manuel Akanji, Borussia Dortmund

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini