Arsenal Kembali Berburu Pemain di Brasil, Gelandang Palmeiras Jadi Incaran

Penulis: A Mahfuda
Minggu 09 Jan 2022, 11:19 WIB
Danilo diincar oleh Arsenal (Sumber: Getty)

Danilo (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal kembali berburu pemain Brasil. Kali ini, mereka mengincar bintang muda Palmeiras, Danilo, sebagai rekrutan potensial untuk meningkatkan lini tengah mereka yang kian menipis.

The Gunners kekurangan pilihan di area gelandang setelah Ainsley Maitland-Niles bergabung dengan AS Roma sebagia pinjaman hingga akhir musim, sementara Thomas Partey tak tersedia karena bermain di Piala Afrika bersama Ghana.

Manajer Mikel Arteta mengakui bahwa skuatnya tiba-tiba menjadi “sangat tipis” di lini tengah dan mengungkapkan bahwa klub akan terbuka untuk mendaratkan pemain tambahan bulan ini jika ada peluang yang tepat.

Dan kini media asal Brasil, R7, melaporkan bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran senilai 25 juta euro (Rp403 milyar) untuk gelandang Palmeiras, Danilo. Namun, tampaknya tak akan mudah untuk mencapai kesepakatan.

Klub asal Brasil tersebut diketahui ingin mempertahankan pemain berusia 20 tahun itu pada bursa musim dingin kali ini lantaran mereka berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub pada Februari mendatang. Sementara itu, ia juga masih terikat kontrak hingga 2025.

Danilo sendiri punya valuasi yang sangat tinggi dan memiliki klausul rilis sebesar 86 juta pounds (Rp1,6 triliun), angka tersebut selisih sangat jauh dari yang ditawarkan Arsenal senilai 20 juta euro (Rp322 milyar) di muka ditambah bonus 5 juta euro (Rp80 milyar).

Kendati demikian, masih ada kemungkinan untuk menarik sang gelandang dari Palmeiras jika Danilo mendesak untuk pindah. Klubnya pun sadar bahwa itu adalah peluang besar untuk ditolak demi bermain di Premier League.

Terlebih perburuan ini dipimpin oleh direktur teknis Arsenal, Edu, yang sudah punya pengetahuan mendalam tentang sepakbola Brasil. Di masa lalu, dia berhasil memboyong Gabriel Martinelli dari Ituano dan bek tengah Spanyol, Pablo Mari, dari Flamengo.

Artikel Tag: Arsenal, danilo, Palmeiras

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kembali-berburu-pemain-di-brasil-gelandang-palmeiras-jadi-incaran
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini