Arsenal Kalah Lagi, Declan Rice Mengaku Kecewa Berat

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jan 2024, 05:44 WIB
Declan Rice.

Declan Rice. (Foto: Adrian Dennies/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Declan Rice, mengaku sangat kecewa setelah the Gunners mendapatkan hasil buruk saat mereka tandang ke markas Fulham tadi malam.

Arsenal mendapatkan hasil yang benar-benar mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Premier League atau laga terakhir mereka di tahun 2023. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Minggu (31/12) malam WIB, the Gunners kalah dengan skor tipis 2-1.

Pada laga tersebut, Meriam London sebenarnya berhasil unggul cepat di menit kelima usai Bukayo Saka berhasil mencetak gol. Namun, the Cottagers mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui aksi Raul Jimenez (29') dan Bobby De Cordova-Reid (59').

Sesaat setelah laga usai, Declan Rice memberikan komentarnya. Rice mengaku tak bisa menerima kekalahan ini karena menjadi yang kedua secara beruntun.

"Sangat mengecewakan. Sangat sulit untuk diterima. Penampilan kami tidak cukup baik hari ini. Jelas dua hasil terakhir tidak sesuai dengan target kami selama musim ini. Setelah hasil imbang di Liverpool, kami merasa kami bisa menggebrak, namun dua kekalahan adalah hal yang sulit untuk diterima," ujar Rice kepada Sky Sports.

"Pada laga menghadapi West Ham, kami melakukan 30 tembakan, begitu banyak sentuhan di dalam kotak penalti namun tidak mampu mencetak gol. Hari ini, ketika unggul satu gol, kami harus memiliki lebih banyak kontrol. Kami harus menuntut lebih banyak dari satu sama lain. Kami harus terus menekan dan berusaha lebih keras. Di liga ini tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan. Ini adalah laga yang sulit untuk dihadapi."

"Kami mendominasi penguasaan bola, menunjukkan permainan yang apik, namun sekali lagi, kami gagal mencetak gol. Kami tahu bahwa tiga poin akan membawa kami kembali ke puncak klasemen. Ini adalah dua kekalahan secara beruntun. Ini adalah waktu untuk mengatur ulang dan kami melaju lagi."

Dengan hasil ini membuat the Gunners turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 40 poin dari 20 penampilan. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang baru bermain 19 kali. Rice lantas ditanya terkait peluang the Gunners dalam persaingan menuju tangga juara.

"Saya tidak terlalu melihat klasemen. Ada banyak media yang berbicara dan mengatakan bahwa kami akan memenangkan liga tahun ini. Kami tidak terlibat dalam hal itu. Ini adalah sebuah ganjalan dalam perjalanan, namun ini bukan waktunya untuk panik. Kami harus tetap positif."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, fulham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-lagi-declan-rice-mengaku-kecewa-berat
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini