Arsenal Kalah dari Porto, Thierry Henry Salahkan David Raya dan Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 21:00 WIB
Pemain sayap Arsenal, Gabriel Martinelli

Pemain sayap Arsenal, Gabriel Martinelli. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengkritik David Raya dan Gabriel Martinelli atas peran mereka dalam kekalahan 1-0 dari Porto di Liga Champions pada Kamis (22/2) kemarin.

Arsenal hanya memiliki sedikit pengalaman di babak sistem gugur Liga Champions, karena dari tim inti mereka melawan Porto, hanya Kai Havertz yang pernah bermain di pertandingan seperti ini. Dan hal tersebut terlihat saat mereka gagal melakukan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan di Estadio do Dragao.

Galeno menghukum The Gunners dengan mencetak gol kemenangan di akhir masa tambahan waktu untuk memberi tuan rumah keunggulan tipis menuju leg kedua di London utara pada tanggal 13 Maret. Pemain asal Brasil itu menemukan ruang di tepi kotak penalti, memotong ke dalam dan melepaskan tendangan melengkung melewati David Raya.

Thierry Henry menyalahkan Gabriel Martinelli atas perannya dalam gol tersebut, setelah umpan silangnya berhasil dicegat dengan 40 detik waktu tambahan yang tersisa. Raya juga dikritik karena tidak berhasil menjangkau bola, karena kiper asal Spanyol itu terbang terlalu cepat.

"Anda kehilangan bola itu, satu menit tersisa, ini adalah laga tandang di Eropa, Anda harus sedikit lebih jelas tentang apa yang Anda lakukan," kata Henry kepada CBS Sports. "Itu adalah kehilangan bola yang remeh dalam serangan balik. Saya bukan seorang penjaga gawang, tetapi dia kehilangan satu langkah untuk bisa mengontrol kakinya. Dia melompat terlalu dini.

"Kami hanya bagus dalam situasi bola mati. Melawan West Ham adalah hal yang berbeda, melawan Burnley adalah hal yang berbeda, dan kemudian bermain tandang di Liga Champions adalah hal yang berbeda. Jika Anda ingin bermain di Liga Champions, Anda harus menciptakan lebih banyak peluang. Kami tidak menciptakan cukup banyak peluang, dan seperti yang terjadi, mereka tampil lebih baik dari kami pada hari itu. Kami masih memiliki leg kedua, tetapi saya sudah katakan pekan lalu bahwa laga tandang ke Porto akan sulit, dan memang benar.

"Lihatlah, itu bisa saja menjadi tiga lawan dua [jika umpan Martinelli berhasil tembus]. Anda salah dalam memberikan umpan, dan hal berikutnya yang Anda tahu, Anda mundur. Jika Anda mundur saat menghadapi pemain yang bisa meliuk-liuk, maka Anda dalam masalah. Jika itu adalah operan yang lebih baik, maka mereka dalam masalah."

Artikel Tag: Thierry Henry, David Raya, Gabriel Martinelli, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-dari-porto-thierry-henry-salahkan-david-raya-dan-martinelli
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini