Arsenal Kalah dari Manchester City, Ramsdale Sebut VAR Inkonsisten

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Jan 2022, 08:30 WIB
Aaron Ramsdale merasa Arsenal dirugikan oleh VAR

Aaron Ramsdale merasa Arsenal dirugikan oleh VAR. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, mengecam inkonsistensi VAR setelah Arsenal menderita kekalahan kontroversial dari Manchester City pada Sabtu (1/1) malam WIB.

The Gunners memimpin melalui Bukayo Saka di babak pertama di Emirates Stadium, tetapi penalti Riyad Mahrez menghapus keunggulan itu dan Rodri mencetak gol kemenangan di injury time untuk mengunci kemenangan 2-1 bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Ada teriakan keras dari Arsenal untuk meminta penalti di babak pertama ketika Martin Odegaard tampak dijatuhkan oleh Ederson, tetapi itu tidak diberikan. Dan meskipun VAR memeriksanya, Stuart Attwell yang bertindak sebagai wasit tidak diminta untuk melihat layar di sisi lapangan.

Namun, ketika Bernardo Silva dijatuhkan oleh Granit Xhaka di kotak penalti di babak kedua dan wasit tidak menunjuk titik putih, VAR menyarankan dia untuk memeriksa layar, yang membuatnya berubah pikiran dan memberikan penalti kepada Manchester City.

Hal itu tentu membuat Ramsdale frustrasi, dengan sang penjaga gawang tidak habis pikir mengapa kedua insiden tersebut tidak diperlakukan sama oleh VAR.

“Saya mendasarkannya pada kedua penalti – inkonsistensi melihat layar, wasit mungkin langsung mengesampingkannya ketika dia melihatnya,” kata dia kepada BT Sport. “Tapi itu adalah fakta bahwa dia pergi untuk melihatnya. Keduanya secara real time dia mengatakan tidak ada penalti, tetapi hanya disuruh melihat satu.

“Saya berada di ujung lain lapangan untuk meneriakkan penalti kami. Penjaga gawang keluar dengan kakinya dan dia menjegalnya atau mengenai bola. Yang Bernardo, dia mendukungnya dan itu diberikan. Penalti adalah penalti, tetapi bagi kami itu disuruh untuk melihat ke layar.

“Keduanya penalti, saya tidak tahu mengapa wasit disuruh melihat satu dan tidak untuk yang lain. Itu ada karena suatu alasan, pergi dan gunakan. Ini adalah inkonsistensi. Intinya adalah untuk membantu permainan, secara real time itu tidak terlihat seperti itu dan memperlambatnya di layar dan itu diberikan.”

Ramsdale juga tidak terkesan dengan keputusan yang membuat Gabriel Magalhaes diusir keluar lapangan tak lama setelah Mahrez mencetak gol dari titik penalti. Bek tengah itu menerima kartu kuning pertamanya karena mencoba untuk merusak titik putih, sebelum pelanggaran kepada Gabriel Jesus beberapa saat kemudian.

“Saya sangat bingung, saya tidak melihatnya mendapatkan kartu kuning pertama,” kata sang kiper. “Itu mengubah permainan, saya pikir itu kejam. Untuk periode yang panjang ketika bermain dengan 10 orang, kami bertahan dengan baik. Itu adalah keberuntungan bagi Rodri dan dia menyelesaikannya dengan baik.”

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Manchester City, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-dari-manchester-city-ramsdale-sebut-var-inkonsisten
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini