Arsenal Intip Peluang Datangkan Dominic Solanke dari Bournemouth

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Jun 2024, 11:00 WIB
Arsenal sedang mencari striker baru dan kini dikaitkan dengan Dominic Solanke

Arsenal sedang mencari striker baru dan kini dikaitkan dengan Dominic Solanke. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Bournemouth, Dominic Solanke, untuk meningkatkan daya gedor mereka pada musim panas ini.

Setelah finis sebagai runner-up dalam dua musim terakhir, The Gunners ingin melakukan perbaikan yang diperlukan untuk membangun skuat yang dapat mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih gelar juara Premier League. Arsenal mengidentifikasi lini depan sebagai area yang perlu diperkuat meskipun Kai Havertz telah membuktikan bahwa ia dapat bermain sebagai pemain nomor sembilan di akhir musim lalu.

Tim asuhan Mikel Arteta telah dikaitkan dengan penyerang Napoli, Victor Osimhen, namun mereka diduga telah membatalkan ketertarikan mereka karena klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 110,6 juta poundsterling. Akibatnya, mereka sekarang menjelajahi pasar untuk mencari target alternatif yang lebih terjangkau. Penembak jitu RB Leipzig, Benjamin Sesko, merupakan salah satu pilihan yang memungkinkan, namun tim-tim seperti Chelsea, Manchester United dan Newcastle United juga mengejar tanda tangan pemain asal Slovenia tersebut.

Sementara Sesko diyakini sebagai salah satu target utama Arsenal, Daily Express mengklaim bahwa The Gunners juga menunjukkan ketertarikan pada pemain Bournemouth, Dominic Solanke. Klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini sepertinya tidak akan mendapatkan Solanke dengan mudah, karena rival mereka di London Utara, Tottenham Hotspur, diyakini menjadi salah satu peminatnya.

Dalam laporan terpisah, The Athletic mengklaim bahwa sang striker memiliki klausul pelepasan senilai 65 juta poundsterling dalam kontraknya di Bournemouth yang hanya dapat dipicu oleh klub-klub tertentu. Namun, saat ini belum jelas klub mana yang memenuhi syarat untuk mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain pada musim panas ini.

Meskipun Solanke mungkin menarik banyak peminat, Bournemouth akan tetap ingin mempertahankan salah satu aset mereka yang paling berharga ini. Solanke mencetak 19 gol dalam 38 pertandingan di Premier League musim lalu, menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Cherries dalam satu musim Premier League.

Pemain berusia 26 tahun ini berada di posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak di Premier League, di belakang Erling Haaland, Cole Palmer dan Alexander Isak. Secara total, Solanke telah mencatatkan 77 gol dan 31 assist dalam 216 penampilan sejak bergabung dengan Bournemouth dari Liverpool pada 2019.

Artikel Tag: Dominic Solanke, Bournemouth, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-intip-peluang-datangkan-dominic-solanke-dari-bournemouth
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini