Arsenal Ingin Laga Tandang vs Benfica Dimainkan di Tempat Netral

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 27 Jan 2021, 10:00 WIB
Arsenal dan Benfica akan bertemu di babak 32 besar Liga Europa

Arsenal dan Benfica akan bertemu di babak 32 besar Liga Europa. (Foto: UEFA)

Berita Liga Europa: Arsenal sedang dalam pembicaraan tentang memainkan pertandingan tandang babak 32 besar Liga Europa melawan Benfica di tempat netral karena kekhawatiran atas varian baru virus corona.

The Gunners akan melakukan perjalanan ke Lisbon pada 18 Februari sebelum leg kedua di Emirates Stadium seminggu kemudian. Namun kekhawatiran Pemerintah Inggris atas varian baru virus corona dari Brasil yang melintasi perbatasan membuat Arsenal tidak akan diizinkan melakukan perjalanan ke Portugal, dan karena itu mereka sedang mendiskusikan alternatif.

Melansir dari Daily Mail, klub London utara bersiap untuk memainkan leg pertama di stadion netral, tetapi Benfica sendiri bertekad untuk memainkan pertandingan di kandang mereka Estadio da Luz.

Pemerintah Inggris memberlakukan larangan perjalanan baru pada 15 Januari pada pelancong dari Amerika Selatan, Portugal, dan Cape Verde yang datang ke negara itu di tengah kekhawatiran atas varian baru virus corona yang pertama kali diidentifikasi di Brasil.

Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps mengatakan Portugal masuk dalam daftar tersebut karena memiliki travel link yang dekat dengan Brasil. Sama seperti varian yang telah ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, varian Brasil dianggap lebih menular.

Pengecualian khusus dalam aturan virus corona yang mengatur olahraga elit, yang memungkinkan Thomas Tuchel terbang ke London untuk menjadi manajer baru Chelsea, tidak akan berlaku dalam kasus Arsenal dan telah mengarah pada diskusi tentang bertanding di tempat netral yang sedang berlangsung.

Arsenal mengumpulkan poin sempurna dari enam pertandingan Grup B di Liga Europa musim ini dengan mencetak 20 gol secara keseluruhan. Sementara Benfica lolos dari Grup D setelah mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang, tetapi dipaksa untuk menempati posisi runner-up di belakang Rangers.

Kedua tim tidak pernah mengangkat trofi meski sama-sama tampil di lima final Piala UEFA dan Liga Europa. Benfica mencapai final terakhir pada 2014 sebelum kalah dari juara enam kali Sevilla melalui adu penalti, sementara Arsenal dikalahkan 4-1 oleh Chelsea pada final Liga Europa 2019 di Baku.

Artikel Tag: Arsenal, Benfica, Liga Europa, Virus Corona

1151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini