Arsenal Incar Penyerang Wolves, Diogo Jota

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Mar 2020, 23:00 WIB
Arsenal Incar Penyerang Wolves, Diogo Jota

Diogo Jota. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Penyerang Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, dikabarkan menjadi salah satu target Arsenal pada musim panas mendatang demi menambah kekuatan pasukan Mikel Arteta saat ini.

Arteta dipercaya ingin mendatangkan pemain sayap baru untuk menambah opsi di skuatnya, dan Daily Mail mengklaim bahwa Arsenal telah memasukkan nama Jota dalam daftar target transfer musim panas mereka.

Penyerang berusia 23 tahun itu telah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk hat-trick berturut-turut di Liga Europa ke gawang Besiktas dan Espanyol. Jota merupakan pemain yang fleksibel dan bisa bermain sebagai winger kiri, atau sebagai penyerang tengah dan berduet dengan Raul Jimenez.

Nuno Espirito Santo sangat mengandalkan Jota karena dia adalah pemain yang memiliki kecepatan, memiliki kemampuan untuk membawa bola, mau membantu pertahanan, dan juga karena visi bermainnya.

Pemain asal Portugal itu terikat kontrak di Molineux Stadium hingga musim panas 2022 dan menurut Transfermarkt, nilai transfernya sekarang adalah sekitar 35 juta poundsterling. Jota diboyong Wolves dari Atletico Madrid pada musim panas 2018 dengan biaya sekitar 14 juta poundsterling setelah menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman.

The Gunners saat ini berpotensi kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang jika klub gagal lolos ke Liga Champions musim depan, dan mereka perlu menemukan calon pengganti untuk striker yang kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2021.

Tidak dipungkiri, Aubameyang telah menjadi pemain paling bagi Arsenal sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Dia sekarang sudah mengemas 61 gol 13 assist dalam 97 penampilan untuk klub London utara. Namun, tentu akan lebih baik jika Arsenal bisa memiliki Aubameyang dan Jota secara bersamaan.

Artikel Tag: Diogo Jota, Arsenal, Wolves

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini