Arsenal Imbang dengan Newcastle, Carragher: Santai, Musim Masih Panjang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 07 Jan 2023, 03:00 WIB
Jamie Carragher meminta Arsenal tenang setelah ditahan imbang Newcastle United

Arsenal ditahan imbang oleh Newcastle United. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher meminta Arsenal untuk tidak panik setelah kehilangan poin melawan Newcastle United, dan mengatakan "obsesi" Manchester City memenangkan Liga Champions dapat membuka pintu bagi The Gunners untuk merebut gelar Premier League.

Tim Mikel Arteta membuat kejutan musim ini dengan duduk di puncak klasemen, sekarang unggul lima poin dari pasukan Pep Guardiola. The Gunners bermain imbang tanpa gol dengan Newcastle United di Emirates Stadium di laga terakhir, sementara The Sky Blues mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Meski jarak dengan Manchester City terpangkas, Jamie Carragher percaya Arsenal masih perlu "santai" karena mereka telah membuktikan bahwa mereka bisa meraih kemenangan panjang seperti Manchester City musim ini.

Berbicara kepada Sky Sports, Carragher mengatakan: "Menonton Arsenal malam itu, saya merasa mereka perlu bersantai. Masih panjang musim ini dan ketika Anda berbicara tentang Man City dapat memenangkan begitu banyak pertandingan berturut-turut, itulah yang sebenarnya dilakukan Arsenal dalam dua atau tiga bulan terakhir sebelum Piala Dunia. Saya pikir mereka hanya kehilangan poin dalam tiga pertandingan.

"Saya pikir banyak hal akan terjadi pada dua pertandingan melawan Manchester City. Jika Arsenal ingin memenangkan gelar, mereka harus mengambil empat poin dari Manchester City, dan itu akan menempatkan mereka di posisi yang bagus. Tapi saya pikir Arsenal benar-benar fantastis, mereka tidak perlu khawatir karena kehilangan dua poin.

"Tiga pertandingan kandang terakhir Man City, saya pikir mereka bermain imbang dengan Everton, kalah dari Brentford dan mencetak gol menit terakhir melawan Fulham. Anda bisa kehilangan poin di kandang dan Arsenal kehilangan poin melawan pertahanan terbaik di liga saat ini, jadi tidak perlu panik."

Carragher juga percaya bahwa jadwal Manchester City yang padat dapat memengaruhi Arsenal saat perburuan gelar berlanjut selama beberapa bulan ke depan. Dia juga tidak akan terkejut jika fokus City secara alami beralih ke Liga Champions yang lolos dari genggaman mereka selama masa jabatan Guardiola.

Carragher menambahkan: "Itu [jadwal padat City] adalah satu-satunya cara saya melihat Arsenal menjadi yang teratas dalam hal memenangkan Premier League, di mana City memiliki banyak pertandingan dan begitu sedikit waktu luang di tengah pekan. Kami tahu ada obsesi di Manchester City dengan memenangkan Liga Champions. Dapat dimengerti, saya pikir kita semua setuju selama tiga atau empat tahun terakhir mereka telah menjadi tim terbaik di Eropa: mereka hanya belum memenangkan Liga Champions."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-imbang-dengan-newcastle-carragher-santai-musim-masih-panjang
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini