Arsenal Harus Capai 100 Poin Jika Ingin Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 08:00 WIB
Arsenal kembali menjadi runner-up Premier League musim ini

Arsenal kembali menjadi runner-up Premier League musim ini. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa mungkin diperlukan 100 poin untuk merebut gelar juara Premier League dari Manchester City musim depan.

The Gunners hanya kalah satu pertandingan liga pada tahun 2024 dan finis dengan 89 poin, namun tetap gagal mengangkat gelar pertama mereka sejak 2004. Mikel Arteta adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City antara 2016 dan 2019 dan tahu persis seberapa tinggi level mereka.

Ketika ditanya apakah memenangkan gelar bisa memerlukan 100 poin, Arteta menjawab: "Ya. Saya ada di sana ketika kami meraih 100 poin, jadi saya tahu apa yang diperlukan. Saya tahu apa yang terjadi dan inilah levelnya.

"Tidak ada yang perlu menjelaskan apa levelnya karena saya ada di sana setiap hari selama empat tahun dan saya tahu apa yang harus kami lakukan jika kami ingin mencapainya. Bukan hanya untuk satu musim, tetapi untuk seterusnya, tapi kami berada di jalur yang benar. Kami berada di jalur yang tepat dan sekarang kami benar-benar perlu menarik gigi dan menggigitnya karena kami benar-benar menginginkan lebih."

Arsenal tetap berada dalam persaingan hingga hari terakhir setelah sedikit goyah pada bulan Desember, di mana mereka kalah dari West Ham dan Fulham. "Sejak Desember kami telah menjalani perjalanan yang luar biasa," kata Arteta. "Setiap penampilan berada pada level tertinggi yang pernah kami lihat, dan itu masih belum cukup.

"Staf telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka telah mendorong setiap batas, setiap margin yang bisa kami temukan untuk mencoba memenangkan Premier League ini, dan sayangnya itu sedikit kurang dan kami tidak bisa memberikan hadiah besar yang kami inginkan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-harus-capai-100-poin-jika-ingin-juara-premier-league
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini