Arsenal Gasak West Ham 6-0, Bukayo Saka Masih Tidak Puas

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Feb 2024, 16:00 WIB
Bintang Arsenal, Bukayo Saka, mencetak dua gol ke gawang West Ham

Bintang Arsenal, Bukayo Saka, mencetak dua gol ke gawang West Ham. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bukayo Saka mengaku masih frustrasi dengan penampilannya meski mencetak dua gol dalam kemenangan besar Arsenal atas West Ham United di London Stadium pada Ahad (11/2) malam WIB.

The Gunners menyamakan poin dan selisih gol dengan Manchester City, dan hanya berjarak dua poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League dengan kemenangan 6-0 di London Stadium. Setelah setengah jam tanpa gol di awal pertandingan, Arsenal mencetak empat gol dalam waktu 15 menit sebelum jeda.

William Saliba membuka skor dengan sundulan, sebelum Bukayo Saka mengonversi tendangan penalti yang didapatnya setelah dijatuhkan oleh kiper Alphonse Areola. Gabriel Magalhaes kembali mencatatkan namanya di papan skor, dengan Leandro Trossard kemudian menambahkan gol keempat pada masa tambahan waktu.

Gol-gol lainnya terjadi setelah jeda, saat Saka mencetak gol keduanya pada sore itu dan Declan Rice mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang indah ke gawang mantan klubnya, namun ia menolak melakukan selebrasi meskipun berhasil mencetak gol yang brilian.

Dua gol Saka membawanya mencapai 50 gol untuk Arsenal, pemain termuda yang mencapai angka tersebut sejak Frank Stapleton pada tahun 1978, namun pemain berusia 22 tahun itu merasa dia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang West Ham.

"Benarkah? Sejujurnya, saya sangat senang bisa mencapai itu," kata Saka kepada Sky Sports ketika diberitahu tentang pencapaian tersebut. "Tapi saya tidak yakin saya bisa bahagia hari ini. Saya melewatkan beberapa peluang yang menurut saya seharusnya bisa menjadi gol. Jelas ini adalah pencapaian yang luar biasa, jadi saya bangga akan hal itu."

Setelah sempat terseok-seok, Arsenal kini meraih empat kemenangan beruntun di Premier League, setelah sebelumnya membungkam pemuncak klasemen Liverpool. The Gunners mencetak 16 gol dalam empat pertandingan tersebut, menemukan sisi kejam untuk meredam pertanyaan atas penampilan mereka di depan gawang.

"Kami unggul 4-0 di babak pertama dan bisa saja mencetak lebih banyak gol lagi, termasuk saya sendiri," ujar Saka. "Saya pikir kami mencium bau darah hari ini, kami melakukan serangan dan melakukannya dengan sangat baik untuk mencetak lebih banyak gol. Kami sangat senang."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-gasak-west-ham-6-0-bukayo-saka-masih-tidak-puas
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini