Arsenal Disebut Sedang Mendekati Nuno Espirito Santo

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 15 Des 2019, 19:45 WIB
Arsenal Disebut Sedang Mendekati Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal terus melakukan pencarian pelatih permanen baru dan dikabarkan telah mendekati Wolves untuk mendapatkan izin untuk berbicara dengan Nuno Espirito Santo tentang posisi tersebut.

Pekerjaan Unai Emery di Emirates hanya bertahan selama 18 bulan, saat ia dipecat pada 29 November setelah mengawasi tujuh pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. The Gunners menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara, tetapi ia belum membuat banyak peningkatan dan hanya meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan pertamanya.

Arsenal menyatakan bahwa pencarian pelatih baru sedang berlangsung dan beberapa nama telah dikaitkan dengan pekerjaan yang kosong di Emirates, termasuk mantan pemain Patrick Vieira dan Mikel Arteta. Juga nama-nama yang sudah memiliki pengalaman di Premier League seperti Eddie Howe, Rafael Benitez dan Mauricio Pochettino.

Namun, Daily Mail mengklaim Arsenal telah mendekati Wolves untuk mendapatkan izin untuk berbicara dengan Nuno tentang posisi di London utara. Nuno mengambil alih di Wolves pada 2017 setelah dipecat oleh Porto, membimbing mereka menjuarai Championship di musim pertamanya.

Pelatih asal Portugal itu kemudian tampil mengesankan di Premier League ketika Wolves finis di urutan ketujuh dan lolos ke Liga Europa, dan mereka sudah memastikan satu tempat di babak 32 besar musim ini.

Sementara itu, Ljungberg mengungkapkan minggu ini bahwa jumlah staf di ruang ganti yang bekerja bersamanya sangat terbatas, tetapi ia belum diberi izin untuk membawa siapa pun sampai ada keputusan tentang siapa pelatih permanen berikutnya.

"Klub mengatakan saya harus menunggu sampai mereka membuat keputusan, jadi ya, saya tidak bisa melakukan apa pun saat ini [mengenai staf pelatih]," katanya. "Saya punya Per [Mertesacker] tetapi pada saat yang sama dia adalah manajer akademi, tetapi dia membantu saya dalam pembinaan.

"Ini bukan kehendak saya untuk mengatakan [jika penunjukan pelatih baru harus dibuat dengan cepat]. Jika Anda melihat orang yang ada di sini sebelumnya, dia memiliki banyak staf dan mungkin saya tidak memiliki begitu banyak. Jadi jika Anda terus seperti itu selama berbulan-bulan, itu tidak mudah. Tapi itu sepenuhnya tergantung pada klub."

Artikel Tag: Nuno Espirito Santo, Arsenal, Wolves

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini