Arsenal Diprediksi akan Gagal Lolos ke Liga Champions Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 29 Feb 2020, 10:00 WIB
Arsenal Diprediksi akan Gagal Lolos ke Liga Champions Lagi

Arsenal tersingkir lebih cepat dari Liga Europa. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, yakin mantan klubnya tidak akan bisa mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan setelah disingkirkan Olympiakos di babak 32 besar Liga Europa.

The Gunners mengantongi kemenangan 1-0 melawan Olympiakos pada pertemuan pertama di Yunani, tetapi kalah 1-2 dalam extra time di Emirates Stadium pada Kamis (27/2) lalu sehingga harus tersingkir karena kalah dalam agregat gol tandang.

Ini tentu sangat mengecewakan bagi klub London utara, karena mereka mencapai semifinal dan final Liga Europa pada dua musim sebelumnya. Arsenal sekarang harus berjuang keras untuk menembus empat besar Premier League jika ingin bermain lagi di Liga Champions musim depan.

Tetapi mantan bek Meriam London, Keown, menganggap pasukan Mikel Arteta tidak akan mampu bersaing dengan klub-klub lainnya bahkan termasuk Sheffield United dan Wolves.

"Saya rasa mereka tidak akan mampu melakukannya," ujar Keown kepada BT Sport. "Anda melihat siapa yang ada di depan mereka, Sheffield United, Wolves. Anda dapat mengatakan penampilan mereka bisa menurun, tetapi saya belum melihat tanda-tanda itu sejauh ini. Chelsea, Tottenham, dan Manchester United terlihat favorit untuk sampai di sana sebelum Arsenal melakukannya."

Keown juga mengkritik Arsenal karena dianggap bermain "tidak profesional" selama kekalahan melawan Olympiakos. Dia menambahkan:  "Ada begitu banyak kekecewaan dalam penampilan itu. Ada begitu banyak penampilan tidak profesional dari para pemain. Pertandingan yang buruk bagi Arsenal.

"Ini adalah pertama kalinya saya merasa bahwa para pemain tidak merespons manajer dan manajer tidak tahu perubahan apa yang harus dilakukan. Jika Anda merinci penampilan mereka, Anda dapat menyatakan setiap pemain bisa berbuat lebih banyak lagi."

Artikel Tag: martin keown, Arsenal, liga champions

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini