Arsenal Diklaim Ingin Rekrut Eks Defender Manchester United

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Feb 2020, 14:48 WIB
Arsenal Diklaim Ingin Rekrut Eks Defender Manchester United

Daley Blind (kiri), menjadi salah satu buruan Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang / via Sky Sports

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan ingin merekrut eks defender Manchester United, yakni Daley Blind pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setelah Ajax Amsterdam tersingkir di ajang Liga Champions musim ini, raksasa asal Belanda tersebut kini dihadapkan dengan eksodus besar-besaran para pemain bintangnya dan salah satu pilar yang digosipkan bakal hengkang dari Johan Cruyff Arena adalah Blind.

Menurut pengamat sepakbola Inggris David Ornstein di kolom The Athletic, ia memprediksi bahwa ada tiga sampai empat pemain yang bakal meninggalkan Ajax pada musim panas ini.

Dari prediksi Ornstein tersebut, satu nama sudah benar-benar dipastikan meninggalkan Ajax yaitu winger Hakim Ziyech yang setuju untuk berseragam Chelsea per musim depan.

Dan nama-nama berikutnya yang diprediksi bakal mengikuti jejak Ziyech adalah gelandang Donny van de Beek serta bek Daley Blind.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat ngebet untuk mendatangkan pemain belakang baru guna mengatasi bobroknya lini belakang The Gunners musim ini.

Memang manajemen klub telah mendatangkan Cedric Soares dan Pablo Mari pada bursa Januari kemarin. Namun kedua pemain itu diyakini belum bisa menjadi sosok leader di lini belakang tim dan nama Blind pun disebut sebagai pemain yang paling pas dengan karakter sebagai pemimpin.

Selain sudah pernah merumput di Premier League bersama Man United, Blind adalah sosok pemain serba bisa karena mampu ditempatkan di berbagai posisi mulai dari bek kiri, bek tengah hingga gelandang bertahan.

Kemampuan itulah yang diyakini membuat Arteta kesengsem kepada Blind dan jika Arsenal berani mengajukan penawaran yang tepat kepada Ajax, bukan tak mungkin pemain berusia 29 tahun itu bakal kembali ke Premier League musim depan.

Artikel Tag: Daley Blind, Arsenal, Manchester United, Ajax, Premier League

2036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini