Arsenal Diklaim Belum Pantas Berada di Empat Besar

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 14 Feb 2020, 19:00 WIB
Arsenal Diklaim Belum Pantas Berada di Empat Besar

Lini depan Arsenal masih kurang produktif musim ini. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Arsenal, Charlie Nicholas, menuntut para pemain bintang Meriam London untuk berkontribusi lebih banyak di lapangan jika mereka ingin membantu timnya menembus empat besar Premier League musim ini.

Arsenal masih mendekam di peringkat ke-10 pada klasemen sementara dan terpaut 10 poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat, tetapi jarak ke zona degradasi lebih dekat karena hanya berselisih tujuh poin dengan West Ham United di urutan ke-18.

The Gunners diklaim sudah menunjukkan beberapa tanda positif semenjak dilatih Mikel Arteta, tetapi mereka mendapat lima hasil imbang dalam sembilan pertandingan bersama pelatih asal Spanyol tersebut.

Nicholas - yang mencetak 54 gol dalam 184 penampilan untuk Arsenal - menuntut Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe untuk lebih produktif di depan gawang jika ingin membawa timnya ke Liga Champions musim depan.

"Dia [Arteta] masih berusaha untuk menyampaikan pendapatnya, tetapi Arsenal lebih bersatu dan lebih memahami dalam hal komitmen dan kebersamaan," ujar Nicholas kepada Sky Sports. "Tapi ini tidak terlalu baik. Mereka menjadi tim yang sulit dikalahkan, tetapi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang masih belum memiliki keseimbangan yang tepat dalam hal mencetak gol.

"Orang-orang akan mempertanyakan apakah Aubameyang senang bermain di sebelah kiri. Lacazette juga tidak memiliki kepercayaan diri saat ini, tetapi mari kita berharap segalanya menjadi lebih positif setelah jeda istirahat.

"Persatuan dan organisasi di pertahanan masih sangat penting, sementara kami akan memiliki pemain baru [Pablo Mari] sekali lagi. Gabriel Martinelli sudah dalam kondisi bagus, tetapi kita harus mulai melihat kontribusi yang lebih banyak dari Nicolas Pepe."

"The Gunners tidak cukup baik untuk masuk empat besar, tetapi mereka harus mencobanya."

Arsenal baru meraih satu kemenangan Premier League di bawah bimbingan Arteta, meskipun juga hanya menderita satu kekalahan selama periode itu. Namun, Meriam London harus menghentikan kebiasaan mereka dalam bermain imbang dan mulai lebih efektif di depan gawang.

Artikel Tag: charlie nicholas, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Arsenal

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini