Arsenal Diklaim Adakan Pembicaraan dengan Gelandang Feyenoord Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mei 2020, 00:30 WIB
Arsenal Diklaim Adakan Pembicaraan dengan Gelandang Feyenoord Ini

Orkun Kokcu. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Jurnalis asal Belanda, Martijn Krabbendam, telah memberikan kabar terbaru tentang situasi Orkun Kokcu bersama klubnya Feyenoord. Dia menyatakan bahwa "bukan rahasia lagi" bahwa Arsenal telah melakukan kontak dengan agen sang gelandang.

Kokcu telah menghasilkan banyak minat musim ini setelah memantapkan dirinya di tim utama Feyenoord, mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 35 penampilan sepanjang musim 2019-20. Dia juga telah memperkuat tim nasional Turki U-21 dan diperkirakan akan menembus tim senior ketika sepak bola internasional kembali digulirkan.

Arsenal adalah klub yang paling banyak dirumorkan tengah mengejar tanda tangan pemain berusia 19 tahun itu. Minat tersebut mulai muncul sejak awal Februari dan The Gunners dikatakan bersedia mengeluarkan 20 juta euro untuk membawa Kokcu ke Emirates Stadium.

Krabbendam, jurnalis yang bekerja untuk Voetbal International, akhirnya mengonfirmasi bahwa Arsenal memang telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Kokcu mengenai kemungkinan peralihan ke Premier League. Tetapi The Gunners tidak sendirian, mereka akan menghadapi persaingan dengan sejumlah klub besar lainnya seperti Sevilla, Chelsea, dan AS Roma.

"Ada tawaran dari Feyenoord [untuk kontrak baru], dan dia menolak," kata Krabbendam kepada Voetbal International. "Feyenoord menawarkan sesuatu, dan Kokcu menginginkan lebih, Anda tidak boleh berpikir bahwa anak itu tiba-tiba meminta gaji jutaan.

"Dia adalah pemain standar dan gajinya tidak sebanding dengan apa yang diperoleh beberapa pemain Feyenoord lainnya. Beberapa pemain muda di bangku cadangan juga mendapatkan gaji yang lebih besar darinya.

"Bukan rahasia lagi bahwa Arsenal telah berbicara dengan agen Kokcu, klub-klub dari Sevilla juga sangat tertarik dengan sang gelandang. Chelsea masih bermain di belakang. Klub-klub Italia, Atalanta Bergamo dan AS Roma juga masih sangat tertarik."

Namun, Arsenal tampaknya tidak akan memiliki anggaran untuk bursa transfer mendatang karena keuangan klub sedang dalam masa krisis akibat penyebaran pandemi COVID-19. The Gunners mungkin hanya bisa mendapatkan pemain yang berstatus bebas transfer dan melakukan kesepakatan pertukaran pemain.

Artikel Tag: orkun kokcu, Feyenoord, Arsenal, Sevilla

1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini