Arsenal Didakwa Bersalah karena Gagal Redam Emosi Pemain

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 07 Jan 2023, 12:30 WIB
Pemain Arsenal memprotes kepemimpinan wasit melawan Newcastle United

Pemain Arsenal memprotes kepemimpinan wasit melawan Newcastle United. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal telah didakwa melakukan pelanggaran oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah hasil imbang tanpa gol mereka melawan Newcastle United di Emirates Stadium.

Pemimpin Premier League, The Gunners, kehilangan rekor kandang 100% mereka di Premier League setelah gagal menembus pertahanan The Magpies yang begitu rapat pada Rabu (4/1) lalu WIB.

Pada detik-detik terakhir injury time selama lima menit, Arsenal merasa pantas mendapatkan penalti setelah Jacob Murphy memblok umpan Granit Xhaka dengan lengannya di dalam kotak. Baik wasit Andy Madley dan VAR tidak menggubris insiden tersebut karena menganggap Murphy melakukannya secara tidak sengaja, yang memicu respons keras dari Mikel Arteta.

Manajer asal Spanyol itu juga gusar dengan keputusan Madley untuk menambah hanya lima menit tambahan waktu meskipun serangkaian penghentian untuk pergantian pemain dan dugaan membuang waktu dari kiper Newcastle Nick Pope.

Madley dihadang oleh beberapa pemain The Gunners setelah dia memilih untuk tidak menunjuk titik putih dan protes berlanjut setelah peluit akhir yang menyebabkan kemarahan dari FA.

Sebuah pernyataan berbunyi: "Arsenal FC telah didakwa dengan pelanggaran peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Premier League mereka melawan Newcastle United FC pada Selasa, 3 Januari 2023.

"Diduga bahwa Arsenal FC gagal memastikan para pemain mereka berperilaku tertib pada menit ke-95, dan klub memiliki waktu hingga Selasa, 10 Januari 2023 untuk menanggapinya."

Dengan hasil imbang melawan Newcastle, The Gunners sekarang berjarak lima poin dari peringkat kedua Manchester City. Tim London utara akan memainkan pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Oxford United pada Selasa dini hari WIB, sebelum kembali ke Premier League untuk menghadapi Tottenham dan Manchester United.

Artikel Tag: Arsenal, Newcastle Newcastle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-didakwa-bersalah-karena-gagal-redam-emosi-pemain
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini