Arsenal Dibuat Khawatir dengan Kondisi Gabriel Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Mar 2024, 16:40 WIB
Gabriel Martinelli terpincang-pincang setelah pertandingan Arsenal melawan Sheffield United

Gabriel Martinelli terpincang-pincang setelah pertandingan Arsenal melawan Sheffield United. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli, diberitakan terlihat berjalan dengan bantuan kruk menyusul kemenangan 2-1 The Gunners atas Brentford pada Ahad (10/3) dini hari WIB.

Martinelli tidak dapat tampil untuk pertandingan melawan Brentford di Emirates Stadium, setelah mengalami luka yang cukup parah pada kakinya saat Arsenal melibas Sheffield United 6-0 pada di Bramall Lane beberapa hari yang lalu. Saat ia ditandu keluar lapangan oleh tim medis pada laga tersebut, Martinelli tidak dapat menumpu kaki kanannya, meskipun Mikel Arteta mengatakan pada bahwa pemain berusia 22 tahun ini bisa pulih pada akhir pekan.

Namun, Martinelli akhirnya tidak diikutsertakan dalam skuat untuk menghadapi tim asuhan Thomas Frank, seperti yang dijelaskan oleh Arteta kepada Sky Sports News: "Gabby [Gabriel Martinelli] tidak ikut serta. Sayangnya ia mengalami cedera pada kakinya dan kami sedang berusaha untuk mengembalikannya."

Ketika ditanya apakah masalah pemain asal Brasil itu akan menjadi masalah jangka pendek, Arteta hanya bisa tersenyum kecut namun menolak untuk memberikan terlalu banyak informasi sebelum pertandingan Liga Champions melawan Porto pada Rabu dini hari.

Menurut jurnalis football.london, Tom Canton, Martinelli menggunakan kruk saat ia berjalan melewati mixed zone — area di mana para pemain dapat diwawancarai — saat laga melawan Brentford, yang memicu kekhawatiran baru mengenai ketersediaannya untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Tidak jelas apakah kruk yang digunakan Martinelli merupakan indikasi dari masalah yang parah atau hanya digunakan sebagai tindakan pencegahan, dan Arteta tidak diragukan lagi akan menekan kebugaran sang pemain sayap selama konferensi pers sebelum pertandingan melawan Porto.

Mantan pemain muda Ituano ini gagal mencapai jumlah gol yang sama seperti musim lalu, namun ia masih memberikan delapan gol dan lima assist dari 29 pertandingan di Premier League dan Liga Champions. Jika Martinelli tidak cukup fit untuk kunjungan Porto ke Emirates Stadium, Arteta bisa memainkan Leandro Trossard atau Gabriel Jesus di sisi kiri. Kai Havertz saat ini menjadi andalan di lini depan dan mencetak gol kemenangan melawan Brentford.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dibuat-khawatir-dengan-kondisi-gabriel-martinelli
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini