Arsenal Dapat Lampu Hijau untuk Datangkan Benjamin Sesko

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 04:30 WIB
Arsenal merupakan salah satu klub yang tertarik dengan Benjamin Sesko

Arsenal merupakan salah satu klub yang tertarik dengan Benjamin Sesko. (Foto: Diego Souto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal mendapatkan kabar baik dalam upaya mereka untuk merekrut Benjamin Sesko, setelah agen sang striker secara tegas menolak kemungkinan pindah ke Arab Saudi dan menganggap transfer ke Serie A akan sulit terwujud.

Mikel Arteta sangat ingin menambah penyerang baru ke skuatnya pada bursa transfer musim panas dan Benjamin Sesko adalah salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran Arsenal. Penyerang berusia 20 tahun ini baru saja menyelesaikan musim pertamanya di RB Leipzig dengan mencetak 18 gol di semua kompetisi. Klub Bundesliga tersebut telah menawarkan kontrak yang lebih baik untuk menahan minat dari klub-klub lain.

Perwakilan Sesko, Elvis Basanovic, sekarang menegaskan bahwa RB Leipzig berada dalam posisi negosiasi yang kuat dan perkembangan karier sang striker akan menjadi prioritas utama dibandingkan tawaran menggiurkan.

"Saya bisa katakan bahwa ada ketertarikan pada Benjamin, baik dari Premier League maupun dari Italia. Namun, demi menghormati, saya tidak bisa menyebut nama klubnya," kata Basanovic dalam wawancara dengan Sportklub. "Kita berbicara tentang klub-klub top. Kita harus menyadari bahwa Benjamin saat ini berada di klub top. Ada sangat sedikit orang yang menyadari seberapa besar klub Leipzig. Pasti akan ada minggu-minggu yang penuh peristiwa di depan kita.

"Tugas saya adalah mendengarkan tawaran yang datang. Kita perlu bekerja untuk memberikan Benjamin lebih banyak peluang di akhir musim. Namun itu adalah keputusan dia. Kami akan menyarankan apa yang terbaik untuk perkembangan jangka panjangnya. Leipzig berusaha sangat keras untuk mempertahankan Benjamin. Mereka memiliki argumen di sisi perkembangan, mereka juga klub besar dengan kondisi yang sangat baik. Mereka memiliki kartu yang kuat. Perkembangan yang sehat lebih diutamakan daripada sisi ekonomi."

Klausul pelepasan Sesko telah meningkat dari 50 juta euro pada bursa transfer Januari menjadi 65 juta euro, dan Basanovic percaya klub-klub Serie A akan kesulitan untuk menandingi tawaran dari Premier League. Pemain asal Slovenia ini juga menarik minat dari Arab Saudi, namun Basanovic menegaskan bahwa sang striker akan tetap di Eropa. Arsenal jelas mendapat keuntungan dari hal ini.

"Saya pikir dia sulit dijangkau di Italia saat ini," kata Basanovic. "Saya sudah banyak bicara tentang itu. Tapi itu tidak berarti hal tersebut tidak mungkin. Keputusan ada di tangan Benjamin. Tugas kami adalah membawakan tawaran-tawaran untuknya. Dia telah melakukan pekerjaannya dengan sempurna. Klub-klub sadar akan situasi pasar. Mereka mencoba mendapatkan pemain sebelum harga naik lebih tinggi. Namun hal utama adalah mereka ingin mengamankan jasanya. Pada akhirnya, hanya satu klub yang bisa mendapatkannya.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa ada ketertarikan, tetapi pada saat yang sama, Benjamin tidak akan meninggalkan Eropa dalam keadaan apapun. Setidaknya tidak sekarang. Negosiasi sangat sulit. Klub-klub top telah menyelesaikan ratusan negosiasi semacam ini. Saya pergi ke setiap negosiasi dengan pemikiran bahwa ini bukan klub yang cocok untuknya, tetapi mereka hampir meyakinkan saya setelahnya!"

Artikel Tag: Benjamin Sesko, rb leipzig, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dapat-lampu-hijau-untuk-datangkan-benjamin-sesko
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini