banner babe

Arsenal Dapat Kompensasi dari Penjualan Reine-Adelaide ke Lyon

Penulis: Fery Adysh
Jumat 16 Agu 2019, 16:30 WIB
Arsenal Dapat Kompensasi dari Penjualan Reine-Adelaide ke Lyon

Jeff Reine-Adelaide menandatangani kontrak lima tahun dengan Lyon. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal akan mendapatkan 20 persen dari penjualan Jeff Reine-Adelaide ke Lyon musim panas ini, tak lain karena klausul yang mereka sepakati dengan Angers tahun lalu.

Reine-Adelaide resmi menandatangani kontrak lima tahun dengan Lyon setelah tampil mengesankan di Ligue 1 musim lalu. Lyon harus mengeluarkan sekitar 25 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangan gelandang 21 tahun tersebut.

The Gunners mengaktifkan "sell-on clause" ketika Reine-Adelaide menandatangani kontrak secara permanen dengan Angers musim panas lalu, sehingga mereka akan mendapatkan sekitar 5 juta poundsterling dari kepindahannya tahun ini.

Gelandang Prancis itu tidak pernah tampil di liga untuk Arsenal sejak didatangkan dari Lens pada 2015 dan kembali ke Prancis pada 2018. Tapi ia tampil memukau dengan Angers musim lalu, membuat 30 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

Meninggalkan Angers yang finis di urutan ke-13 di Ligue 1 musim 2018-19, Reine-Adelaide bergabung dengan Lyon yang akan berkompetisi di babak grup Liga Champions musim ini.

Berbicara kepada Goal tentang kepergiannya dari Arsenal, Reine-Adelaide mengatakan pada Juni: "Memang benar bahwa saya ingin berbicara sedikit tentang Arsenal. Saya masih muda dan ada begitu banyak kompetisi sehingga sulit untuk masuk ke susunan pelatih.

"Dia [Unai Emery] memberi tahu saya bahwa klub tidak terlalu mengandalkan saya. Saya mendapat pukulan, tetapi Angers melakukan pengintaian. Itu adalah kesempatan baru, awal yang baru. Kereta tidak sering lewat dan saya senang bisa kembali ke mobil yang tepat."

Artikel Tag: Jeff Reine-Adelaide, Arsenal, Angers, Lyon

1427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini