Arsenal Dapat Kabar Buruk dari Cedera Pablo Mari

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 16 Jan 2021, 16:00 WIB
Pablo Mari dipastikan akan melewatkan beberapa pertandingan Arsenal berikutnya

Pablo Mari. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan bek tengah Arsenal, Pablo Mari, akan absen dalam beberapa pertandingan karena cedera betis yang didapatnya dalam latihan awal pekan ini.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak tampil dalam hasil imbang tanpa gol The Gunners melawan Crystal Palace pada Jumat (15/1) dini hari WIB. Padahal, dia berperan penting dalam kebangkitan Arsenal baru-baru ini setelah membentuk kerja sama yang solid dengan Rob Holding.

Klub mengatakan sebelum kick-off bahwa 'pencegahan' harus dilakukan untuk masalah betis bek asal Spanyol itu, pun dengan Kieran Tierney yang absen karena masalah otot.

Namun berbicara usai kebuntuan di Emirates Stadium, Mikel Arteta mengakui Arsenal bisa tanpa Pablo Mari untuk beberapa pertandingan ke depan.

"Dia mengalami cedera betis saat latihan [Rabu]," kata Arteta, mengutip dari Metro. "Saya pikir dia akan melewatkan beberapa pertandingan."

Mengenai kondisi Tierney, Arteta menambahkan: "Kami tidak tahu [berapa lama dia akan absen]. Kami akan tahu lebih banyak setelah melakukan pengujian dan mengetahui lebih banyak tentang cederanya. Tentu itu adalah kekecewaan besar pada pertandingan karena kehilangan dia, tapi mudah-mudahan dia bisa bersama kami dengan sangat cepat."

Namun Arteta senang dengan kembalinya Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey setelah absennya mereka baru-baru ini. Gabriel adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Crystal Palace, sementara Partey mendapat waktu bermain 20 menit di babak kedua.

"Kami mendapatkan Gabi kembali setelah Covid, yang merupakan kabar baik, kami juga mendapatkan kembali Thomas. Ayo fokus pada hal-hal positif," pungkas bos The Gunners.

Artikel Tag: Pablo Mari, Mikel Arteta, Arsenal

1464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini