Arsenal dan Tottenham Diklaim Bukan 'Big Six' Premier League Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 14:00 WIB
Arsenal dan Tottenham kesulitan menembus tempat Liga Champions

Arsenal dan Tottenham kesulitan menembus tempat Liga Champions. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim Arsenal dan Tottenham telah kehilangan status 'big six' mereka menjelang Derbi London Utara di Emirates Stadium pada Minggu (26/9) malam pukul 22.30 WIB.

Setelah memenangkan tiga pertandingan pembuka Premier League musim ini, Tottenham justru menderita kekalahan 3-0 berturut-turut dari Crystal Palace dan Chelsea.

Sementara itu, The Gunners memulainya dengan tiga kekalahan beruntun, namun mereka telah memenangkan tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi termasuk melawan Norwich City dan Burnley di Premier League.

Kedua tim finis di luar enam besar musim lalu, dan Jamie Carragher menegaskan bahwa The Gunners dan Spurs masih jauh untuk bisa finis di empat besar Premier League musim ini.

“Derbi London Utara hari Minggu ini adalah pengingat bahwa gagasan 'big six' dalam sepak bola Inggris sudah ketinggalan zaman. Kami sekarang memiliki empat besar,” kata Carragher kepada The Telegraph.

“Kekhawatiran bagi penggemar Arsenal dan Tottenham Hotspur adalah seberapa jauh mereka tertinggal dari para penantang gelar dan berapa lama mereka akan berada di luar untuk melihat ke dalam.

“Bersaing untuk Premier League tidak mungkin bagi Arsenal dan Spurs untuk dua atau tiga tahun ke depan. Kualifikasi Liga Champions adalah pukulan panjang tahun ini. Klub yang sama telah menduduki posisi itu selama dua musim terakhir dan akan menjadi kejutan besar jika mereka tidak melakukannya lagi.

“Pada saat ini, Arsenal dan Spurs tidak dapat secara adil memegang standar yang sama seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United selama 38 pertandingan semusim.”

The Gunners bisa dibilang menyandang status sebagai favorit untuk Derbi London Utara pertama musim ini, tetapi seperti yang kita semua tahu, performa tidak terlalu penting ketika memasuki pertandingan besar.

Pada pertemuan terakhir di Premier League musim lalu, Meriam London mengklaim kemenangan 2-1 atas Spurs di Emirates Stadium. Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette mencetak gol untuk tim merah, sementara Erik Lamela mencetak gol untuk tim putih sebelum dia dikartu merah.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Arsenal, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-tottenham-diklaim-bukan-big-six-premier-league-lagi
2375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini