Arsenal dan Everton Sama-sama Inginkan Marcelino

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 04 Des 2019, 11:00 WIB
Arsenal dan Everton Sama-sama Inginkan Marcelino

Marcelino. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Valencia, Marcelino, bisa memulai kariernya di Premier League setelah dirinya dikabarkan telah menarik minat Arsenal dan Everton.

Marcelino membimbing Valencia untuk kembali ke Liga Champions musim lalu dan mendalangi kemenangan atas Barcelona di final Copa del Rey, tetapi perselisihan dengan pemilik klub Peter Lim membuatnya kehilangan pekerjaan pada September dan Valencia saat ini duduk di urutan kedelapan di La Liga.

Arsenal sedang mencari pelatih baru setelah memecat Unai Emery pada Jumat (29/11) menyusul kekalahan dari Eintracht Franfurt di Liga Europa. Asisten pelatih Freddie Ljungberg untuk sementara mengemban tugas tersebut dan untuk pertama kalinya memimpin The Gunners dalam hasil imbang 2-2 dengan Norwich City akhir pekan lalu.

Arsenal sekarang tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi dan daftar kandidat pelatih permanen sudah banyak diperdebatkan, termasuk Mauricio Pochettino, Mikel Arteta dan Nuno Espirito Santo.

Sementara itu, Marco Silva tetap menjadi pelatih Everton untuk saat ini, tetapi kekalahan terakhir dari Leicester City telah menambah tekanan pada mantan pelatih Hull City dan Watford itu.

The Toffees berada satu tangga di atas zona degradasi dan hanya terpaut dua poin dari Southampton di bawahnya, sementara mereka akan melakukan perjalanan ke Anfield untuk menghadapi pemuncak klasemen Liverpool pada Kamis (5/12) dini hari WIB.

Menurut pemberitaan Daily Mail, baik Arsenal dan Everton sama-sama tertarik membujuk Marcelino untuk berkiprah di Premier League, yang selama karier manajerialnya selalu berada di tanah kelahirannya Spanyol.

Bagi Everton, Marcelino akan dianggap sebagai penunjukan yang jauh lebih progresif dari pada memulangkan David Moyes, yang merupakan favorit bandar judi untuk menempati peran tersebut jika Silva dipecat.

Artikel Tag: Marcelino, Arsenal, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-everton-sama-sama-inginkan-marcelino
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini