Arsenal dan Chelsea Perlu Pecahkan Rekor Transfer Jika Inginkan Declan Rice

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Feb 2023, 15:00 WIB
Declan Rice diincar Arsenal dan Chelsea

Declan Rice diincar Arsenal dan Chelsea. (Foto: George Wood/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Moyes mengatakan target transfer Arsenal dan Chelsea, Declan Rice, akan menciptakan biaya rekor baru di Inggris ketika dia akhirnya meninggalkan West Ham United.

Pemain berusia 24 tahun itu memberikan penampilan penuh aksi dan agresif lainnya di jantung lini tengah The Hammers pada Ahad (5/2) dini hari WIB di St James' Park, membantu timnya mendapatkan satu poin dalam hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United.

Declan Rice secara luas diperkirakan akan meninggalkan London Stadium di musim panas, terutama dengan tim yang akan absen di sepak bola Eropa setelah musim yang mengecewakan. Meksipun The Hammers mungkin kesulitan, Rice tetap konsisten seperti sebelumnya dan menarik perhatian dari sejumlah klub terbesar di Premier League.

Chelsea telah lama dikaitkan dengan mantan pemain akademi mereka dan minat itu tetap ada meskipun klub baru saja memecahkan rekor transfer Inggris untuk merekrut gelandang Enzo Fernandez dalam kesepakatan 107 juta pound sterling dari Benfica.

Arsenal juga siap untuk melancarkan serangan ke West Ham, dengan Mikel Arteta sangat ingin menambah gelandang baru kelas atas ke barisannya setelah dua tawaran untuk Moises Caicedo ditolak oleh Brighton & Hove Albion.

Tapi bos The Hammers David Moyes masih belum menyerah untuk mempertahankan Rice di klub setelah musim ini, dan telah memberi tahu pihak yang berkepentingan bahwa mereka perlu memecahkan rekor transfer di Inggris lagi untuk mendapatkan sang gelandang.

"Declan adalah pemain top di babak pertama, dia menunjukkan banyak hal," kata Moyes setelah hasil imbang melawan Newcastle. "Tidak diragukan lagi dia akan menjadi pemain top dan tidak diragukan lagi dia akan menjadi rekor transfer Inggris dan lebih banyak lagi ketika dia meninggalkan West Ham."

Ditanya apakah kepergian kaptennya sekarang terasa tak terhindarkan, Moyes menjawab: "Saya harap tidak! Banyak yang telah dikatakan tentang hal itu dan ketika Anda melihat apa yang terjadi dengan harga, saya pikir Declan akan meledakkannya ketika hal itu terjadi."

Arsenal diyakini telah menjadikan Rice target utama mereka untuk jendela transfer musim panas dan memiliki banyak uang untuk dibelanjakan, dengan langkah gagal untuk Caicedo dan Mykhaylo Mudryk memberi mereka banyak dana tersisa.

Meskipun The Gunners mendatangkan Jorginho dalam kesepakatan 12 juta pound sterling dari Chelsea pada hari terakhir jendela transfer Januari, dia hanya dilihat sebagai rencana jangka pendek dan Arteta ingin membuat langkah besar untuk Rice.

Artikel Tag: David Moyes, declan rice, West Ham United, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-chelsea-perlu-pecahkan-rekor-transfer-jika-inginkan-declan-rice
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini