Arsenal Cuma Jual Satu Pemain di Musim Panas, Ternyata Ini Alasannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Sep 2021, 06:30 WIB
Joe Willock merupakan satu-satunya penjualan musim panas Arsenal

Joe Willock merupakan satu-satunya penjualan musim panas Arsenal. (Foto:

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur teknik Arsenal, Edu, kembali membela bisnis transfer klub musim panas ini setelah hanya berhasil menjual satu pemain yaitu Joe Willock ke Newcastle United.

Mikel Arteta telah menjanjikan pembangunan skuat musim panas yang 'belum pernah terjadi sebelumnya', dan klub sangat sibuk dengan membawa enam pemain baru dengan harga lebih dari 150 juta pound sterling sementara 12 pemain meninggalkan Emirates Stadium.

Namun, hanya satu dari itu yang merupakan penjualan permanen, yaitu Willock ke Newcastle dengan harga 25 juta pound sterling. Edu lantas menghadapi kritik yang signifikan karena ketidakmampuannya untuk menegosiasikan biaya untuk para pemain yang ingin disingkirkan Arsenal.

Tapi direktur teknik The Gunners itu menegaskan bahwa jendela transfer kali ini sangatlah sulit, dan yakin sejumlah pemain yang dipinjamkan pada akhirnya akan dilepas secara permanen.

“Kami menemukan jendela transfer yang sangat, sangat menantang, tidak hanya untuk Arsenal, tetapi untuk semua orang,” kata Edu kepada situs resmi klub.

“Jika Anda lihat, tidak banyak tim yang melakukan penjualan di seluruh dunia, ada banyak pinjaman dengan opsi untuk dibeli, jadi kami melakukan dua – Matteo Guendouzi dan Dinos Mavropanos – yang berada dalam situasi itu, dengan kewajiban untuk membeli juga, tetapi kami juga bekerja dengan cara yang disajikan pasar kepada kami.

"Saya tidak bisa mengetuk pintu suatu klub dan berkata, 'Dengar, saya menjual pemain'. Anda juga harus melakukan yang terbaik untuk klub.

“Kadang-kadang Anda harus mengubah sedikit arah, ketika Anda memiliki beberapa ide untuk menjual seorang pemain tetapi itu tidak mungkin, dan kemudian Anda harus menciptakan peluang untuk menjual di masa depan.

“Kemudian Anda meminjamkan pemain, dan lihat, seperti yang kami lakukan dengan Joe Willock. Itu adalah contoh yang baik bagi kami, dia dipinjamkan, bermain dan kemudian pasar melihat sedikit lebih banyak dan datang untuk membeli.

“Mari kita lihat, jendela transfer berikutnya kita mungkin berada dalam posisi yang lebih baik dalam hal penjualan, tetapi saat ini itulah kenyataan kita.”

David Luiz dan Willian meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer, sementara William Saliba, Hector Bellerin, Reiss Nelson, Lucas Torreira, dan Runar Alex Runarsson menjadi kontingen besar pemain yang akan menghabiskan musim 2021-22 dengan status pinjaman.

Artikel Tag: Edu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-cuma-jual-satu-pemain-di-musim-panas-ternyata-ini-alasannya
1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini