Arsenal Cuma Harus Waspadai Dua Tim Ini di Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Feb 2024, 18:15 WIB
Arsenal kembali ke Liga Champions dengan berbekal lima kemenangan beruntun

Arsenal kembali ke Liga Champions dengan berbekal lima kemenangan beruntun. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim bahwa Arsenal tidak perlu takut dengan tim-tim lain di luar Manchester City dan Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Setelah absen selama tujuh tahun, The Gunners kembali ke Liga Champions dengan finis di posisi kedua di Premier League di belakang Manchester City yang meraih treble musim lalu. Arsenal melaju ke fase gugur sebagai juara Grup B dan anak asuh Mikel Arteta akan menghadapi Porto di leg pertama babak 16 besar, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Pertandingan di Estadio do Dragao tampaknya tiba pada waktu yang tepat bagi Arsenal, karena klub ini tampil begitu luar biasa setelah melalui musim dingin yang sulit. Klub asal London utara ini memenangkan lima pertandingan beruntun di Premier League dan mencetak 21 gol sebelum bertolak ke Eropa.

"Saya pikir mereka dapat melangkah jauh di turnamen ini," kata Rio Ferdinand kepada TNT Sports menjelang pertandingan. "Selama mereka menjauh dari Man City dan Real Madrid sampai mungkin semifinal atau final, saya pikir mereka bisa melaju sejauh itu. Mereka tidak perlu takut di luar dua tim itu."

Ferdinand melanjutkan dengan mengatakan bahwa The Gunners menjadi 'ancaman bagi siapa pun' ketika pemain seperti Martin Odegaard, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli dalam kondisi fit dan tajam.

"Odegaard mencetak gol beberapa hari yang lalu, beberapa gol. Saka kembali mencetak gol. Kedua pemain kreatif tersebut dapat menentukan sebuah pertandingan," tambah mantan bek Manchester United dan Inggris ini. "Ketika mereka sedang dalam performa terbaiknya, ditambah dengan Martinelli, mereka adalah ancaman bagi siapa pun."

Thomas Partey dan Fabio Vieira telah mengikuti latihan tim utama pada hari Selasa setelah kembali dari cedera. Masih harus dilihat apakah duo gelandang ini akan diikutsertakan dalam tim. Namun, tidak ada tanda-tanda dari Gabriel Jesus (lutut), Takehiro Tomiyasu (cedera) atau Oleksandr Zinchenko (betis) dalam sesi latihan di London Colney.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-cuma-harus-waspadai-dua-tim-ini-di-liga-champions
2212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini