Arsenal Bungkam Newcastle 3-0, Smith Rowe dan Saka Buat Sejarah Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 19 Jan 2021, 12:30 WIB
Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka membantu Arsenal mengalahkan Newcastle United

Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Dua remaja Arsenal, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka, berhasil mengukir sejarah di Premier League dalam kemenangan 3-0 The Gunners atas Newcastle United pada Selasa (19/1) dini hari WIB.

Setelah tidak mampu menembus pertahanan The Magpies di babak pertama, tim Mikel Arteta bermain lebih agresif di babak kedua dan memborong tiga gol melalui Bukayo Saka dan brace Pierre-Emerick Aubameyang. Kemenangan di Emirates Stadium membuat Arsenal naik ke urutan urutan 10 dalam klasemen.

Saka mencetak gol kedua di pertandingan tersebut, dengan usahanya dibantu oleh Emile Smith Rowe. Ini merupakan ketiga kalinya Smith Rowe memberikan assist kepada Saka musim ini dan mereka menjadi pasangan Inggris pertama yang menggabungkan sebanyak tiga gol Premier League sebelum salah satu pemain berusia 21 tahun.

Smith Rowe sendiri selalu menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir Arsenal di Premier League dan memberikan tiga assist selama periode itu, mengukuhkan dirinya sebagai pemain nomor 10 di tim Arteta.

Pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa Alexandre Lacazette telah membantunya berkembang sebagai pemain di London utara.

“Bermain bersama dengan dia telah banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan,” katanya. “Dia telah memberi saya begitu banyak kepercayaan diri. Saat kami terhubung dan bermain bersama, dia banyak berbicara kepada saya dan membantu saya di luar lapangan.”

Smith Rowe pernah dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield sebelum membuat terobosan di Arsenal, dan dia merasa kesempatan itu telah membantu perkembangannya sebagai pemain dan pribadi.

“Saya telah berada di luar negeri dan di Championship, dan itu mengembangkan saya begitu banyak di dalam dan di luar lapangan,” kata dia. “Saya merasa saya telah tumbuh dan matang menjadi orang yang lebih kuat dan lebih percaya diri.

“Manajer memberi saya kesempatan sekarang. Saya sangat bersyukur dan ingin membalas budi dia dan menunjukkan kepadanya bahwa saya cukup baik untuk berada di tim ini.”

Artikel Tag: Arsenal, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka

755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini