Arsenal Buat 'Langkah Serius' untuk Rekrut Winger Leverkusen, Moussa Diaby

Penulis: A Mahfuda
Kamis 05 Mei 2022, 23:52 WIB
Moussa Diaby (Sumber: Getty)

Moussa Diaby (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal membuat “upaya yang sangat serius” untuk mengontrak winger Bayer Leverkusen, Moussa Diaby, menurut laporan baru-baru ini dari Jerman.

Mikel Arteta diketahui ingin memperkuat lini serangnya pada bursa transfer musim panas mendatang dan akan menargetkan setidaknya dua striker baru.

Akan tetapi menurut SportBILD, Arsenal kini juga telah memulai upaya untuk mendatangkan salah satu pemain sayap berbakat dari Bundesliga, yakni Moussa Diaby.

Meski demikian, disebutkan bahwa langkah The Gunners bakal bergantung apakah mereka dapat mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Bayer Leverkusen awalnya meminta harga 100 juta pounds (Rp1,5 triliun) untuk melepas Diaby, namun diyakini bahwa klub Jerman tersebut siap menerima tawaran lebih rendah di angka 75 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Arsenal tampaknya tertarik usai melihat penampilan luar biasa pemain berusia 22 tahun tersebut di sisi kiri lini serang Leverkusen musim ini, di mana ia menyumbangkan 12 gol dan 11 assist di Bundesliga, belum termasuk empat gol dan dua assist di Liga Europa.

West Ham dan Newcastle United juga dikatakan menaruh minat kepada Diaby, yang memperoleh caps senior pertamanya untuk Timnas Prancis pada Agustus tahun lalu.

Kala ditanya soal kemungkinan meninggalkan Leverkusen musim panas ini, Diaby mengatakan kepada Le Parisien pada Maret, “Tentu saja saya memikirkannya, tapi tak terlalu.”

“Saya akan melanjutkan untuk fokus di sisa musim ini. Pada saat ini, itulah pikiran saya satu-satunya. Tujuannya adalah untuk lolos ke Liga Champions bersama Bayer. Saya senang bermain dalam pertandingan dengan tekanan.”

“Pada momen inilah Anda melihat apakah seorang pemain memiliki kualitas fisik dan mental.”

Artikel Tag: Moussa Diaby, Arsenal, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-buat-langkah-serius-untuk-rekrut-winger-leverkusen-moussa-diaby
1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini