Arsenal Buat Daftar Striker Incaran, Tidak Ada Ivan Toney

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mar 2024, 23:00 WIB
Arsenal tampaknya sudah melupakan Ivan Toney

Arsenal tampaknya sudah melupakan Ivan Toney. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal rupanya telah menyusun daftar pendek empat opsi penyerang untuk bursa transfer musim panas, namun Ivan Toney dari Brentford tidak termasuk di dalamnya.

Selama musim dingin yang suram, di mana The Gunners hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan dari 9 Desember hingga 7 Januari dengan hanya mencetak lima gol, para penggemar menyerukan agar seorang penyerang baru tiba di pertengahan musim. Namun, dengan ancaman sanksi Financial Fair Play yang membayangi mereka, Arsenal tidak menjawab seruan para pendukungnya.

Keputusan Mikel Arteta dan Edu untuk tetap bertahan dengan opsi yang mereka miliki telah terbukti, karena The Gunners memenangkan masing-masing dari enam pertandingan pertama mereka di Premier League pada tahun 2024. Tim asuhan Arteta mencetak 25 gol dalam kurun waktu tersebut, meskipun mereka mengalami kekalahan 1-0 dari Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Gabriel Jesus telah berjuang dengan cedera lutut selama berada di Emirates Stadium, sementara Eddie Nketiah masih menjadi pemain cadangan dan bukan solusi jangka panjang di lini depan. Setelah mengizinkan Folarin Balogun untuk pergi ke Monaco di musim panas, Arsenal diperkirakan akan memprioritaskan untuk mendapatkan penembak jitu ketika bursa transfer dibuka kembali, dan menurut TEAMtalk, ada empat nama yang sedang dipertimbangkan.

Yang pertama adalah striker Napoli dan pencetak gol terbanyak Serie A musim 2022-23, Victor Osimhen, yang mencetak 26 gol dalam perjalanannya menuju trofi Scudetto musim lalu, tetapi dipastikan akan meninggalkan klub pada akhir musim. The Gunners dikatakan berada di belakang Chelsea dalam perlombaan untuk mendatangkan pemain asal Nigeria itu, sementara Paris Saint-Germain juga ikut bersaing dan lebih siap untuk membayar klausul pelepasan Osimhen yang bernilai 113 juta poundsterling.

Viktor Gyokeres dari Sporting Lisbon adalah nama berikutnya, yang telah memberikan 31 gol dan 11 assist dalam 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini sejak bergabung dari Coventry City. Pemain asal Swedia ini berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol Primeira Liga dengan 17 gol, hanya kalah dari Simon Banza yang mencetak 18 gol untuk Braga, sementara ia juga mengoleksi lima gol di ajang Liga Europa.

Joao Pedro dari sesama klub Premier League, Brighton & Hove Albion, juga diincar oleh para petinggi Emirates Stadium, seperti halnya Victor Boniface dari Bayer Leverkusen. Boniface dapat mengakhiri musim 2023-24 dengan medali juara Bundesliga dan membuka musim dengan 16 gol dan delapan assist dari 23 pertandingan, meskipun ia telah absen sejak Desember karena cedera pangkal paha.

Namun, pembicaraan tentang striker Brentford, Ivan Toney, telah mereda, karena Arsenal diduga mencari profil yang berbeda dan juga menargetkan pemain yang lebih muda dari penyerang berusia 27 tahun itu.

Artikel Tag: Arsenal, Ivan Toney, Victor Osimhen, Viktor Gyokeres

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-buat-daftar-striker-incaran-tidak-ada-ivan-toney
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini