Arsenal Berencana Permanenkan Pablo Mari

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 27 Feb 2020, 18:30 WIB
Arsenal Berencana Permanenkan Pablo Mari

Pablo Mari saat beraksi bersama tim Arsenal U-23. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan berencana mengubah status pinjaman bek tengah Flamengo, Pablo Mari, menjadi tranfser permanen pada jendela transfer musim panas mendatang.

The Gunners setuju untuk membayar biaya 4,2 juta poundsterling demi meminjam Mari dari Flamengo bulan lalu, dan kesepakatan itu mencakup opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 26 tahun itu di akhir musim.

Mari belum melakukan debutnya untuk Arsenal, tetapi ia bermain untuk tim U-23 saat menghadapi Chelsea awal bulan ini. Walau pun demikian, Coluna do Fla mengklaim Arsenal telah mengindikasikan kepada Flamengo bahwa mereka akan mengambil opsi untuk mempermanenkan Mari musim panas ini. The Gunners akan mengeluarkan biaya hingga 13,5 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Manchester City itu.

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan minggu lalu bahwa dia sangat terkejut dengan tingkat komitmen Mari. Padahal, pertandingan terakhir Mari bersama Flamengo adalah final Piala Dunia Antarklub melawan Liverpool pada 22 Desember.

"Ketika dia bergabung dengan klub, dia sudah tidak bermain untuk waktu yang lama. Dia juga sedikit tidak nyaman ketika dia bergabung dengan kami, tetapi sikap dan komitmennya benar-benar bagus dan sangat mengejutkan," ujar Arteta.

"Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik beberapa hari yang lalu dan mudah-mudahan kita dapat mulai menggunakannya segera."

Arsenal akan fokus pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Olympiacos pada Jumat (28/2) dini hari pukul 03.00 WIB, diikuti dengan pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Portsmouth pada Selasa (3/3) dini hari WIB. Mari kemungkinan bisa melakukan debutnya di antara kedua laga tersebut.

Artikel Tag: Pablo Mari, Arsenal, Flamengo

2065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini