banner babe

Arsenal Bakal Pinjamkan Striker Muda Ini Ke Klub Championship

Penulis: Nur Afifah
Minggu 14 Jul 2019, 17:45 WIB
Arsenal Bakal Pinjamkan Striker Muda Ini Ke Klub Championship

Eddie Nketiah (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Arsenal diperkirakan bakal meminjamkan striker remaja mereka, Eddie Nketiah, ke klub Championship musim depan agar dapat berkembang lebih baik.

Nketiah berhasil mencetak tiga gol dalam 19 pertandingan bersama The Gunners sejak mencatat debut saat melawan BATE Borisovd di ajang Liga Europa 2017 lalu.

Striker 20 tahun tersebut juga dua kali menjebol gawang lawan dalam kemenangan 2-1 atas Norwich City di Piala Liga pada penampilan keduanya bersama Arsenal dan membukukan gol Liga Inggris perdananya melawan Burnley Mei lalu.

Nketiah merupakan penyerang ketiga Unai Emery musim lalu setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, namun ia diizinkan meninggalkan klub untuk sementara musim depan.

Menurut kabar yang beredar Bristol City tengah memimpin perburuan pemain U-21 Inggris tersebut meskipun ada klub lain yang berminat memakai jasanya dari Championship dan Liga Inggris.

Bristol City memiliki catatan bagus dalam mengembangkan penyerang-penyerang muda dengan Tammy Abraham dari Chelsea sukses mencetak 26 gol dalam 48 pertandingan pada musim 2016-17 silam.

Masih perlu dilihat apakah Emery akan menggantikan Nketiah engan striker baru atau tidak mengingat ia hanya memiliki sedikit anggaran untuk belanja pemain musim panas ini.

Juru taktik asal Spanyol tersebut dikabarkan hanya mengantongi 45 juta poundsterling atau setara Rp810 miliar untuk mempekuat skuatnya musim depan dengan penekanan pada sektor sayap dan pertahanan.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsenal, Championship

1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini